Tempuh Jarak 1,2 Jam Perjalanan, Polsek Ella Hilir Lakukan Ground Cek Titik Hotspot | Borneotribun.com -->

Kamis, 09 Maret 2023

Tempuh Jarak 1,2 Jam Perjalanan, Polsek Ella Hilir Lakukan Ground Cek Titik Hotspot

Tempuh Jarak 1,2 Jam Perjalanan, Polsek Ella Hilir Lakukan Ground Cek Titik Hotspot
Tempuh Jarak 1,2 Jam Perjalanan, Polsek Ella Hilir Lakukan Ground Cek Titik Hotspot.
MELAWI, KALBAR - Terdapat 4 titik hotspot di Wilayahnya, Polsek Ella Hilir Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar melaksanakan kegiatan ground cek titik hotspot dengan mendatangi langsung lokasi yang terletak di Desa Nanga Nyuruh Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Rabu (8/3/2023) sekitar pukul 15.00 wib sampai pukul 18.00 wib.

Adapun personel Polsek Ella Hilir yang melaksanakan ground cek titik hotspot tersebut yaitu Bripka Binser Lumban Gaol dan Briptu Afif Abdul Fatah.

Tempuh Jarak 1,2 Jam Perjalanan, Polsek Ella Hilir Lakukan Ground Cek Titik Hotspot
Tempuh Jarak 1,2 Jam Perjalanan, Polsek Ella Hilir Lakukan Ground Cek Titik Hotspot.
Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Ella Hilir Iptu Widya mengatakan "Dalam kegiatan ini (ground cek titik hotspot), Kami bersama perangkat Desa dan masyarakat di Desa Nanga Nyuruh Kecamatan Ella Hilir mendatangi lokasi titik hotspot yang terpantau melalui satelit, disaat personel kami dan rombongan masyarakat tiba di 4 titik hotspot ini api sudah padam. Namun ada sebagian kecil lahan masih terbakar dan mengeluarkan asap, personel Polsek Ella Hilir dibantu masyarakat melakukan upaya pemadaman hingga api benar-benar padam," jelasnya.

Lanjutnya, "Dari Polsek Ella Hilir ke titik hotspot di Desa Nanga Nyuruh ditempuh perjalanan darat menggunakan sepeda motor sekitar 1,2 jam perjalanan, dari Desa Nanga Nyuruh ke titik hotspot dilanjutkan dengan berjalan kaki," terangnya.

Tambahnya, "Kami menerima informasi titik hotspot melalui grup Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap I Polres Melawi, langsung mendatangi TKP, melakukan upaya pemadaman api bersama masyarakat setempat dan mengambil dokumentasi lokasi yang terbakar. Selanjutnya, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar," tuntasnya.

Adapun titik koordinat terjadinya karhutla di Desa Nanga Nyuruh Kecamatan Ella Hilir sebagai berikut 0°28'45.1"S, 112°04'18"E luas lahan terbakar sekitar 0,8 hektar, 0°28'41.3"S, 112°04'27.3"E luas lahan yang terbakar sekitar 1,1 hektar, 0°28'41.3"S, 112°04'25.4"E luas lahan yang terbakar sekitar 1,1 hektar dan 0°28'41.3"S, 112°04'15.2"E luas lahan yang terbakar sekitar 1,1 hektar. Tingkat kepercayaan dari 4 titik hotspot di Desa Nanga Nyuruh Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi ini yaitu medium.

Oleh: Oktavianus/Polda Kalbar
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar