Tulisan Taman Love Bengkayang Hilang Huruf G dan NG, Ketua LP3KRI Bengkayang Angkat Bicara | Borneotribun.com -->

Rabu, 01 Maret 2023

Tulisan Taman Love Bengkayang Hilang Huruf G dan NG, Ketua LP3KRI Bengkayang Angkat Bicara


Love Bengkayang.
Bengkayang, Kalbar - Tiga huruf pada tulisan BENGKAYANG di Jalan Tabrani Pasar tengah kabupaten bengkayang, kalimantan barat hilang. Dan saat ini tulisan tersebut hanya menyisakan tujuh huruf.

Dari Pantauan Awak Media ini di lapangan membenarkan bahwasanya tulisan taman 'lOVE BENGKAYANG' yang terletak di jalan tabrani hilang entah dimana sehingga terbaca 'BENKAYA'. Hanya bagi warga sekitar pasar Bengkayang yang tahu jika huruf G dan NG hilang, sementara untuk warga luar Bengkayang tidak tahu. 

Ketua LP3KRI Kabupaten Bengkayang Albert Hidayat ketika diwawancarai oleh awak media menyebutkan kurangnya pengawasan dari instansi terkait sehingga ada bagian yang hilang begitu saja.

"Seharusnya pihak terkait lebih meningkatkan pengawasan sehingga apa yang menjadi icon kota tetap dilestarikan. Sementara dari segi kwalitas pembangunannya juga menurut saya patut dipertanyakan khususnya Kepada kontraktornya sebagai Pelaksana di Lapangan," Ujar Albert Hidayat, Rabu (1/3/2023).




Albert juga berharap kedepannya Dinas Tata Ruang dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkayang untuk dengan segera merenovasi kembali taman kota bengkayang yang bertuliskan LOVE BENGKAYANG. 

"Saya juga berharap semoga penataan kota bengkayang kedepannya bisa lebih baik lagi dan dapat memberikan manfaat buat masyarakat bengkayang dan sekitarnya," Harapnya.

Ketua LP3KRI Kabupaten Bengkayang Albert Hidayat juga mohon kepada masyarakat kabupaten bengkayang untuk selalu mendukung program pemerintah supaya lebih baik lagi dan mengangkat nama baik Kabupaten Bengkayang.

Ditempat yang berbeda awak media juga mewawancarai salah seorang warga bengkayang yang namanya juga tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, hilangnya huruf G dan NG tersebut sudah lama terjadi.

Warga pun berharap ada perbaikan segera dari pemerintah daerah kabupaten bengkayang huruf yang bertuliskan LOVE BENGKAYANG. Selain menambahkan kecantikan kota, perbaikan di Taman Kota bengkayang juga bisa menambah kenyamanan bagi warga untuk nyantai.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Dinas Tata Ruang dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkayang.


Oleh : Rinto Andreas
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar