Hari Pertama Kerja Pasca Libur Hari Raya, Sekda Sidak Ruang Kerja OPD | Borneotribun.com -->

Rabu, 26 April 2023

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Hari Raya, Sekda Sidak Ruang Kerja OPD

Sekda Ketapang sambangi ruang kerja OPD pastikan kesiapan pelayanan pasca libur idul fitri.
Ketapang, Kalbar - Dalam rangka pengecekan kesiapan pelayanan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pasca libur hari raya Idul Fitri sembari mempererat tali silaturahmi dengan jajaran dan ASN di Lingkungan pemkab. Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP., M.Si dihari pertama masuk kerja menyambangi ruang-ruang kerja OPD, Rabu (26/4/2023) pagi.

“Kunjungan ini merupakan bagian cara kita untuk terus menjalin silaturahmi dengan jajaran, apalagi sempat libur lebaran. Melalui silaturahmi ini, saya mengajak seluruh jajaran kembali melaksanakan rutinitas pelayanan dan pengabdian dengan sebaik mungkin,” kata Sekda.

Kunjungan silaturahmi dilakukan dengan mendatangi tiap ruang kerja OPD, utamanya di Lingkup Kantor Bupati. Menurut Sekda, sengaja dilakukan agar dapat bertemu langsung dengan jajaran dan memastikan mereka sudah masuk kerja sesuai jadwal yang telah ditentukan guna memberikan pelayanan kembali kepada masyarakat.

“Kita datangi mereka, biar bisa bertatap muka secara langsung. Yang tidak kalah penting, lewat silaturahmi kita memastikan jajaran sudah masuk sesuai jadwal yang telah ditentukan,” Terang Sekda.

Sekda juga mengucapkan selamat merayakan idul fitri bagi jajaran yang merayakan dan berharap momentum lebaran ini membawa semangat dan dampak positif bagi semua pihak.

“Mari memulai aktivitas dengan senyum, melayani dengan ikhlas dan bersama-sama menciptakan birokrasi yang tidak sulit dan tidak berbelit,” Ajak Sekda.

Beliau menambahkan, adapun kunjungannya bersama jajaran ke Dinas PMD (Pemberdayaan dan Pemerintah Desa) dalam rangka pengecekan persiapan Pilkades serentak tahun 2023 yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.

“Monitoring persiapan akan rutin kita lakukan untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan sesuai aturan dan jadwal yang telah ditentukan. Untuk itu, semua panitia yang telah dibentuk, kita minta membangun koordinasi yang solid dan bekerja profesional agar Pilkades berjalan sukses dan berkualitas,” Pungkas Sekda. 

Selain mengunjungi Dinas PMD, Beliau bersama jajaran juga lakukan kunjungan silaturahmi ke Dinas Perkim LH dan Kantor Camat Delta Pawan. 

Dalam silaturahmi tersebut, Sekda didampingi Asisten Sekda Bidang Ekbang, Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang dan Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

 (Prokopim/RH)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar