Breaking News : Timnas U-22 Juara Sea Games 32 Kamboja | Borneotribun.com -->

Selasa, 16 Mei 2023

Breaking News : Timnas U-22 Juara Sea Games 32 Kamboja

Timnas U-22 Indonesia (Doc. PSSI).
Jakarta - Perjuangan yang tak sia-sia, akhirnya Timnas U-22 Indonesia melepas kutukan medali emas sea games 2023 dalam laga final melawan Thailand di Olympic Stadion Phnom Penh Kamboja dengan skor akhir 5 : 2 untuk Timnas U-22 Indonesia, Selasa (16/5/2023) malam.

Laga berlangsung terbuka saling serang antara Timnas U-22 Indonesia dan Thailand.
Seyogyanya, pertandingan berakhir imbang 2:2 diwaktu normal dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu yang membuka peluang untuk memastikan medali emas setelah mendapatkan tambahan tiga gol.

Partai final yang menegangkan tersebut menghapus kutukan 32 tahun medali emas sea games.

Gol pembuka oleh Ramadhan sananta pada menit ke 21 membuat tensi permainan semakin keras dan pada menit 45 +5 Ramadhan Sananta kembali mencatatkan namanya di papan skor. Hingga turun minum, skor 2 : 0 untuk Timnas U-22 Indonesia.

Tak tinggal diam, Thailand diawal babak kedua memperkecil ketertinggalan melalui Anan Yodsangwal pada menit ke 65. Diakhir babak kedua, Ernando Ari kembali kebobolan melalui sepakan Yotsakorn Burapha pada menit ke 90 +9 setelah lolos dari pengawalan lini belakang Timnas U-22 Indonesia.

Pertandingan dilanjutkan dengan perpanjang waktu 2 x 15 menit.

Mengawali paruh pertama perpanjangan waktu, Timnas U-22 terus menggempur lini pertahanan Thailand hingga akhirnya membuahkan hasil melalui Irfan Jauhari pada menit ke 92, Fajar Fathur Rachman 107 dan Beckham Putra pada menit ke 120.

Sujud syukur pun dilakuan jajaran kepelatihan Timnas U-22. Terpancar raut haru dan bangga yang terpancar pada Coach Indra Sjafri.

(Tim/Hermanto)




*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar