Dishub Sekadau Pasang Rambu-rambu Lalu Lintas di Jalan Sekadau-Nanga Taman | Borneotribun.com -->

Minggu, 14 Mei 2023

Dishub Sekadau Pasang Rambu-rambu Lalu Lintas di Jalan Sekadau-Nanga Taman

Dishub Sekadau Pasang Rambu-rambu Lalu Lintas di Jalan Sekadau-Nanga Taman
Dishub Sekadau Pasang Rambu-rambu Lalu Lintas di Jalan Sekadau-Nanga Taman.

SEKADAU - Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau melakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di beberapa titik lokasi yang terkena tanah longsor pada ruas jalan Sekadau – Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Jumat (12/5/2023).

PLT Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten sekadau, Matius Jon mengatakan bahwa terkait masalah beberapa titik longsor yang berada di ruas jalan antara Sekadau-Nanga Taman itu belum diketahui penyebab pastinya, namun kemungkinan disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari yang lalu.

“oleh sebab itu demi menjaga keselamatan berkendara dan berlalu lintas bagi pengguna jalan, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau pada hari ini melakukan Krida Bakti memasang rambu lalu lintas di sekitar jalan longsor tersebut,” ucap Matius Jon.

“Pemasangan rambu lalu lintas terutama dilakukan di titik Kilometer 2 dari Desa Rirang Jati, Dusun Cuka Hulu, Kecamatan Nanga Taman dan kemudian ada juga satu titik di Riam Belanga yang berjarak kurang lebih 3 kilometer dari rawak juga sudah mulai dikerjakan secara darurat,” sambungnya.

Matius Jon berharap dengan dipasangnya rambu lalu lintas ini para pengguna jalan akan lebih berhati-hati tatkala melewati titik tersebut.

Matius juga berharap agar OPD terkait yang ada di Provinsi Kalimantan Barat yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga bisa langsung melakukan tindak lanjut.

“saya mewakili masyarakat Kabupaten Sekadau berharap untuk ruas jalan ini bisa segera diperbaiki, sehingga dapat digunakan seperti sediakala dan dapat dimanfaatkan sehingga keamanan dalam berlalu lintas bisa terjamin, karena apabila dibiarkan berlarut-larut maka kita takutkan akan memakan korban, karena seperti yang diketahui ruas jalan Sekadau – Nanga Taman sendiri tidak begitu lebar,” tutur Matius Jon.

“sehingga apabila ada yang longsor, maka tentu ini akan mengganggu kenyamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas dan juga sangat berbahaya,” pungkasnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar