Jelang Pemilu, Polres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas | Borneotribun.com -->

Jumat, 05 Mei 2023

Jelang Pemilu, Polres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Jumat Curhat Polres Sekadau di Kantor Desa Tanjung Sekadau Hilir.
Sekadau, Kalbar - Polres Sekadau kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, kali ini digelar di aula Kantor Desa Tanjung, kecamatan Sekadau Hilir, dan dihadiri Kepala Desa Tanjung beserta sejumlah tokoh masyarakat, Jumat (5/5/2023). 

Pada kesempatan ini Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H. M.H yang diwakili Kasat Binmas AKP Masdar, menyampaikan beberapa point penting kepada masyarakat diantaranya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap peristiwa kebakaran lahan, mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau.

Hal lain yang disampaikan yakni terkait dimulainya tahapan pemilu. Kasat Binmas mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh suhu politik yang berimbas pada gangguan Kamtibmas. 

"Walaupun beda pilihan dan beda pandangan kita harus saling menjaga kerukunan antar warga untuk menciptakan rasa aman untuk kita semua," imbau AKP Masdar.

Kasat Binmas juga menyampaikan perintah Kapolri melalui Kakorlantas, tentang berlakunya lagi tilang manual dan meminta masyarakat agar mentaati peraturan berlalu lintas, seperti mengenakan helm dan memikiki kelengkapan surat kendaraan serta SIM.

Mewakili Kapolres Sekadau dan keluarga besar Polres Sekadau, Kasat Binmas juga menghaturkan salam silaturahmi Idul Fitri secara pribadi maupun kedinasan khususnya kepada segenap warga desa Tanjung dengan harapan hubungan baik antara polri dan masyarakat semakin harmonis. 

Giat diakhiri dengan penanaman pohon pisang secara simbolis oleh Kasat Binmas dan Samsudin selaku kepala desa Tanjung, agar diikuti masyarakat sebagai upaya menghijaukan dan membuat lingkungan desa Tanjung lebih asri.

(Aji/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar