Polres Kapuas Hulu Gelar Jum'at Curhat Di Kecamatan Pengkadan, Ini Pembahasannya | Borneotribun.com -->

Jumat, 19 Mei 2023

Polres Kapuas Hulu Gelar Jum'at Curhat Di Kecamatan Pengkadan, Ini Pembahasannya

Jumat Curhat Polres Kapuas Hulu.
Kapuas Hulu, Kalbar - Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., yang diwakili Kasat Binmas Iptu Cahya Purnawan menggelar kegiatan Jum'at Curhat bersama masyarakat Kecamatan Pengkadan, Jumat (19/5/2023).

Kegiatan Jumat Curhat yang digelar di gedung serbaguna Kecamatan Pengkadan tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat Kecamatan Pengkadan 

Hadir juga dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut antara lain Camat Pengkadan H. Tabrani, S.AP beserta staf, Kapolsek Pengkadan Ipda Adi Kosasih, Ketua Panwaslu Kecamatan Pengkadan Hidayat, S.Sos dan para Kades yang berada diwilayah Kecamatan Pengkadan.

Camat Pengkadan H. Tabrani, S.AP, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kasat Binmas bersama tim di Kecamatan yang dipimpinnya.

Selanjutnya, H. Tabrani menyampaikan bahwa menjelang pemilu 2024 saya sudah menyampaikan kepada Panwas Kecamatan dan PPK Kecamatan sampai ke tingkat KPPS agar pesta demokrasi berjalan dengan sukses dengan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Saya bersama Forkopincam akan melakukan pertemuan dengan para caleg untuk bisa menyampaikan visi dan misinya dihadapan masyarakat Kecamatan Pengkadan," kata mantan Camat Boyan Tanjung.

Sementara itu, Kapolsek Pengkadan Ipda Adi Kosasih dalam sambutannya mengatakan bahwa menjelang pemilu di tahun 2024, kami mengajak bapak/ibu sekalian untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan silaturahmi antar warga, sebab dalam pemilu sering terjadi perselisihan antar keluarga dan tetangga akibat beda pilihan serta banyaknya hoaks (berita palsu).

"Untuk itu kami menghimbau jagalah Kamtibmas dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial," ajak Ipda Adi Kosasih.

Kemudian, Iptu Cahya Purnawan yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu semuanya telah bersedia hadir dalam kegiatan Jum'at Curhat ini.

Selanjutnya, Iptu Cahya Purnawan mengatakan bahwa terkait sinergitas Polri dan Masyarakat dalam menghadapi pemilu tahun 2024. 

"Kami perlu masukan dan kerjasama Bapak/ibu bagaimana situasi kamtibmas baik menjelang dan setelah pemilu nantinya dapat aman dan kondusif," katanya.

Dalam proses tahapan dan akhir pemilu biasanya berita hoaks banyak terdapat di media sosial, hal tersebut sangat bisa menjadi pemicu terjadinya perselisihan yang berujung pidana. 

"Untuk itu harapan kami agar masyarakat Kecamatan Pengkadan lebih bijak dalam menggunakan medsos," ucap Iptu Cahya.

Terakhir kata Iptu Cahya, kami mengajak Bapak/ibu semuanya agar bekerjasama menjaga dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Pengkadan ini.

(Humas Res KH)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar