Kapolres Sekadau Bersama 50 Personel Polisi Siap Menyongsong Bhakti Sosial di Lawang Kuari | Borneotribun.com -->

Jumat, 16 Juni 2023

Kapolres Sekadau Bersama 50 Personel Polisi Siap Menyongsong Bhakti Sosial di Lawang Kuari

Kapolres Sekadau Bersama 50 Personel Polisi Siap Menyongsong Bhakti Sosial di Lawang Kuari.
Sekadau, Kalbar - Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H, mengunjungi situs cagar budaya rohani Lawang Kuari di desa Seberang Kapuas kecamatan Sekadau Hilir pada Jum'at (16/6/2023) siang.

Kunjungan ini dilakukan sebagai persiapan untuk kegiatan bhakti sosial Polri yang peduli terhadap destinasi wisata, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Polres Sekadau akan menugaskan 50 personel untuk membersihkan dan mengecat cagar budaya Lawang Kuari. Rencananya, kegiatan bhakti sosial akan dimulai pada hari Senin mendatang.

Sebelumnya, Kapolres telah mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk membahas Revitalisasi Situs Cagar Budaya Rohani Lawang Kuari, yang merupakan ikon kota Sekadau.

Rapat tersebut diadakan di ruang kerja Kapolres, dihadiri oleh Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin, S.I.K, Pejabat Utama Polres Sekadau, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Bidang Pariwisata, Direktur PDAM, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Staf Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, serta penjaga Lawang Kuari Sekadau.

AKBP Suyono menyatakan bahwa Polres Sekadau memiliki rencana jangka pendek untuk memperbaiki cagar budaya Lawang Kuari. Kapolres juga mendorong pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran perawatan Lawang Kuari.

"Polres Sekadau siap membantu dalam menjaga keamanan tempat pariwisata dan mendukung pemerintah daerah dalam melestarikan Lawang Kuari sebagai ikon kota Sekadau," ujar Kapolres.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen Polres Sekadau dalam membangun hubungan baik antara polisi dan masyarakat serta mendukung pembangunan sosial di wilayah kerja Polres Sekadau.

(Aji/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar