Persiapan dan Kesiapan Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Dibahas dalam Audensi dengan Bupati | Borneotribun.com -->

Kamis, 01 Juni 2023

Persiapan dan Kesiapan Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Dibahas dalam Audensi dengan Bupati

Persiapan dan Kesiapan Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Dibahas dalam Audensi dengan Bupati.
Sekadau, Kalbar - Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam, dan Ketua Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023, Martinus Siden, mengadakan audensi dengan Bupati Sekadau, Aron, SH, untuk membahas persiapan Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Bupati Sekadau pada Rabu, 31 Mei 2023.

Audensi ini bertujuan untuk membahas persiapan dan kesiapan panitia dalam menyelenggarakan Gawai Dayak tahun 2023.

Ketua Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau menjelaskan kepada Bupati Sekadau mengenai persiapan yang telah dilakukan oleh panitia untuk memastikan kelancaran acara Gawai Dayak. Martinus Siden juga menekankan kesiapan panitia dalam melaksanakan Gawai Dayak tahun 2023.

Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau tahun ini akan mengusung tema "Bersatu Untuk Semua" dengan subtema "Dengan Persatuan Kita Wujudkan Dayak yang Maju, Bermartabat, dan Berdaulat". Acara tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 18-22 Juli 2023 di Betang Youth Centre Sekadau.

Bupati Sekadau, Aron, SH, menyambut baik kedatangan Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau dan Ketua Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023. Bupati juga mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan oleh panitia dan berharap agar acara Gawai Dayak tahun ini dapat berjalan lancar.

Bupati juga menekankan pentingnya memanfaatkan seniman dan musisi lokal dalam menyemarakkan acara tersebut. Beliau berharap agar panitia memberikan kesempatan kepada mereka untuk tampil dan berkontribusi dalam Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023.

Melalui audensi ini, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara Dewan Adat Dayak, Panitia Penyelenggara Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023, dan Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk menjadikan Gawai Dayak tahun ini sukses dan menjadi perayaan yang memperkokoh persatuan dan kebanggaan masyarakat Dayak di Kabupaten Sekadau, kata Aron.

Selain itu, hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DAD Kabupaten Sekadau Isbianto, S.E., Sekretaris Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Yohanes Guntur, A.Md., Wakil Sekretaris Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Vero Aprolonius, S.Kep. (Penggiat Budaya Dirjen Kebudayaan Wilayah Kerja Kabupaten Sekadau Tahun 2023), Wakil Bendahara Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Yuliana Tae, S.IP., dan Anggota Seksi Sekretariat Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023, Harry Saputra, S.H. turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam audensi tersebut, berbagai hal penting dibahas, termasuk persiapan teknis acara, seperti pemilihan lokasi dan waktu pelaksanaan, pengaturan keamanan, dan logistik yang diperlukan. Panitia juga membahas upaya untuk melibatkan komunitas seniman dan musisi lokal dalam memeriahkan acara Gawai Dayak Ke-XII, seiring dengan tujuan untuk mempromosikan budaya Dayak dan meningkatkan partisipasi masyarakat.

Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam, menyampaikan harapannya agar Gawai Dayak tahun ini dapat menjadi momen yang istimewa dan menggugah semangat persatuan serta kebanggaan masyarakat Dayak. Ia juga menegaskan pentingnya menjaga adat dan budaya serta memastikan keberlanjutan tradisi Gawai Dayak sebagai warisan yang berharga bagi generasi mendatang.

Bupati Sekadau, Aron, SH, menyambut positif saran dan masukan dari Dewan Adat Dayak dan Panitia Gawai Dayak dalam upaya penyelenggaraan acara yang sukses. Beliau berjanji untuk memberikan dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam memfasilitasi segala kebutuhan yang diperlukan.

Pada akhir pertemuan, semua pihak sepakat untuk terus berkolaborasi dan bekerja sama dalam mempersiapkan Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023. Dengan sinergi antara Dewan Adat Dayak, panitia, dan pemerintah daerah, diharapkan acara Gawai Dayak tahun ini dapat menjadi ajang yang meriah, memperkuat persatuan, dan membanggakan masyarakat Dayak di Kabupaten Sekadau.

(Tim/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar