Seminar Anti Narkoba IPM Kabupaten Sekadau: Menggugah Kesadaran Generasi Muda | Borneotribun.com -->

Selasa, 13 Juni 2023

Seminar Anti Narkoba IPM Kabupaten Sekadau: Menggugah Kesadaran Generasi Muda

Seminar Anti Narkoba IPM Kabupaten Sekadau.
Sekadau, Kalbar - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Sekadau telah sukses menyelenggarakan seminar anti narkoba bertajuk "Mewujudkan generasi muda bebas narkoba untuk masa depan bangsa yang berkualitas" di MTS Negeri 1, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada hari Senin (12/6/2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sekadau dengan tujuan utama untuk memperingati Hari Anti Narkoba dan memberikan pemahaman mengenai bahaya narkoba kepada para pelajar.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sekadau, Sapto Utomo, mengharapkan agar para pelajar aktif terlibat dalam kegiatan ini. Ia percaya bahwa melalui partisipasi aktif dan keberanian untuk bertanya kepada para pemateri, pengetahuan yang disampaikan akan lebih mudah diserap dengan baik.

"Anak-anak harus berani bertanya agar ilmu yang disampaikan dapat melekat. Hanya dengan mendengarkan, saya yakin materi yang disampaikan tidak akan terserap dengan baik," ungkap Sapto.

Di sisi lain, perwakilan Pimpinan Daerah Aisiyah Kabupaten Sekadau, Elsa Setyaningsih Sapto Utomo, memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, pengetahuan mengenai bahaya narkoba dapat bertambah.

"Kegiatan ini menjadi momen penting bagi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk mengetahui apa itu narkoba dan bagaimana narkoba dapat membahayakan masa depan bangsa," ujarnya.

"Oleh karena itu, kita perlu mengetahui bahaya narkoba dan cara menghindari penyalahgunaannya," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, diselenggarakan seminar anti narkoba yang dipimpin oleh AKP Salahudin, S.H.I., sebagai narasumber. Peserta kegiatan ini adalah para pelajar tingkat SMA dari seluruh sekolah di Kabupaten Sekadau.

(Tim/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar