Wabup Subandrio Hadiri Rakor Tim Audit Kasus Stunting Kabupaten Sekadau | Borneotribun.com -->

Rabu, 07 Juni 2023

Wabup Subandrio Hadiri Rakor Tim Audit Kasus Stunting Kabupaten Sekadau

Wabup Subandrio Hadiri Rakor Tim Audit Kasus Stunting Kabupaten Sekadau.
Sekadau, Kalbar - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tim audit Kasus Stunting Kabupaten Sekadau, bertempat di Ruang Rapat Direktur RSUD Sekadau. Senin (5/6/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, Audit kasus stunting bertujuan untuk mencari penyebab terjadinya kasus stunting, sehingga kasus serupa dapat dicegah. 

"Audit ini sangat penting dilaksanakan sebagai upaya mengetahui penyebab naiknya kasus Stunting di Kabupaten Sekadau," kata Henry Alpius. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, Dalam tahapan penurun stunting ada tahapan yang sangat penting dilakukan yaitu audit. 

"Pada Tahun 2023 ini, ada 37 Desa yang menjadi target penurunan stunting karena 37 Desa tersebut kasus Stunting sangat menonjol," jelasnya. 

"Saya berharap audit ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga kita bisa menemukan penyebab meningkatnya kasus stunting di Kabupaten Sekadau ini," harapnya. 

"Saya berharap kerjasama dari semua pihak untuk mendukung Pemerintah dalam rangka menekankan angka stunting di Kabupaten Sekadau," pungkasnya.

(Tim/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar