Berikan Rasa Aman Nyaman, Personil Polsek Putussibau Utara Lakukan Pengamanan Umat Nasrani Saat Beribadah | Borneotribun.com -->

Minggu, 16 Juli 2023

Berikan Rasa Aman Nyaman, Personil Polsek Putussibau Utara Lakukan Pengamanan Umat Nasrani Saat Beribadah

Berikan Rasa Aman Nyaman, Personil Polsek Putussibau Utara Lakukan Pengamanan Umat Nasrani Saat Beribadah
Kapuas Hulu, Kalbar - Personil Polsek Putussibau Utara bersama anggota Sat Lantas Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan umat Nasrani Beribadah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat nasrani yang melaksanakan ibadah Minggu di gereja di wilayah hukum Polsek Putussibau Utara.

Seperti pada hari ini Minggu tanggal 16 Juli 2023 pukul 07.00 wib, Aipda Suprapto bersama personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan ibadah umat Nasrani di Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB), Jalan A. Yani No. 34, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Putussibau Utara Iptu Jauhari, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini rutin kami laksanakan, sebagai bentuk pelayanan Polri untuk memelihara Kamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak.

"Pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya bersama personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu sebagai wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dan tanggung jawab serta kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah," kata Iptu Jauhari.

"Pengamanan tersebut dilakukan setiap hari Minggu bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah, dengan harapan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan ibadah berlangsung," tambah Iptu Jauhari.

Selanjutnya, Iptu Jauhari menyampaikan bahwa selain melakukan pengamanan, anggotanya bersama personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu melakukan pengaturan lalu lintas dan juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat gereja untuk bersama sama menjaga Kamtibmas dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

(Tim Liputan)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar