Bupati Sekadau Lantik 144 Guru Pengangkatan Pertama di Pemkab Sekadau | Borneotribun.com -->

Selasa, 18 Juli 2023

Bupati Sekadau Lantik 144 Guru Pengangkatan Pertama di Pemkab Sekadau

Bupati Sekadau Lantik 144 Guru Pengangkatan Pertama di Pemkab Sekadau
Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau, Aron, melantik 144 orang Guru Pengangkatan Pertama dalam suatu acara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (17/7/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Aron menyampaikan bahwa pengangkatan dalam jabatan fungsional guru merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh Bupati sebagai pejabat Pembina kepegawaian.

Ia menjelaskan bahwa tanggung jawab yang diberikan kepada para guru tidaklah mudah, terutama dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih.

Oleh karena itu, sektor pendidikan mengalami fase di mana guru dituntut untuk melek teknologi dan menguasai teknik pembelajaran dengan berbagai aplikasi guna menyalurkan ilmu kepada para murid.

"Saya mengharapkan agar Bapak/Ibu sekalian lebih cepat dan tanggap dalam mentransformasi pembelajaran. Kemampuan dan keterampilan para guru harus senantiasa diasah agar cepat berdampak untuk mengejar ketertinggalan," jelas Aron.

Selain itu, Bupati Aron juga memberikan pesan agar para guru memanfaatkan kesempatan pengembangan diri yang diberikan oleh Pemerintah, termasuk mengikuti program pendidikan profesi guru (PPG).

Dengan begitu, diharapkan para guru dapat menjadi pemimpin pembelajaran dan pemimpin satuan pendidikan di tempat tugas masing-masing.

Acara pelantikan berlangsung dengan pengucapan ikrar dan sumpah/janji jabatan oleh para pejabat yang dilantik.

Mereka didampingi oleh rohaniawan dari masing-masing agama, dan pelantikan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara.

Diharapkan dengan pelantikan ini, para guru akan semakin termotivasi untuk memberikan kontribusi terbaik dalam dunia pendidikan, menjadikan pembelajaran lebih efektif dan berdampak positif bagi generasi penerus bangsa.

(Tim/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar