Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau Peduli Warga Penderita Lumpuh Layu | Borneotribun.com -->

Sabtu, 22 Juli 2023

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau Peduli Warga Penderita Lumpuh Layu

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau Peduli Warga Penderita Lumpuh Layu
SEKADAU - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang menderita lumpuh layu dengan menyelenggarakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan.

Kegiatan ini dilakukan di Desa Tinting Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu, dan dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Sekadau, Ny. Ellya Mohammad Isa, yang didampingi oleh beberapa anggota DWP lainnya, Jumat (21/7/2023). 

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, pemeriksaan kesehatan, serta vitamin dan obat-obatan, diharapkan dapat memberikan sedikit bantuan dan meringankan beban keluarga penderita lumpuh layu dalam kesehariannya.

Penderita lumpuh layu ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, karena merupakan kasus pertama yang tercatat di daerah ini.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, kebetulan pada kesempatan kali ini kami ingin mengunjungi warga yang menderita lumpuh layu di desa Tinting Boyok Kecamatan Sekadau Hulu," ujar Ny. Ellya Mohammad Isa, Ketua DWP Kabupaten Sekadau.

Camat Sekadau Hulu, Uden, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada DWP Kabupaten Sekadau atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada warga yang menderita penyakit lumpuh layu.

Saat ini, tercatat ada tiga orang warga di daerah tersebut yang mengalami penyakit ini, dan mereka telah menderita sejak lama.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan, sehingga dapat membantu bagi warga yang membutuhkan," tambah Uden.

Kegiatan sosial ini menunjukkan sinergi antara Dharma Wanita Persatuan dan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam memberikan perhatian dan bantuan bagi warga yang membutuhkan, khususnya untuk mereka yang menderita penyakit lumpuh layu.

Semoga dengan adanya bantuan ini, keluarga penderita lumpuh layu dapat merasakan sedikit kelegaan dalam menghadapi kondisi yang sedang mereka hadapi.

(Tim/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar