PETI Merajalela, Martinus Sudarno Layangkan Surat Terbuka Kepada Kapolri | Borneotribun.com -->

Senin, 31 Juli 2023

PETI Merajalela, Martinus Sudarno Layangkan Surat Terbuka Kepada Kapolri


PETI Merajalela, Martinus Sudarno Layangkan Surat Terbuka Kepada Kapolri
SEKADAU - Martinus Sudarno,SH, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, kembali menanggapi dengan serius terkait pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh penambang emas tanpa izin di perhuluan Sungai Sekadau, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam pernyataan di akun media sosialnya pada Senin (31/7/2023) ia menyampaikan keprihatinan atas pembiaran oleh aparat penegak hukum terhadap tindakan ilegal ini.

Padahal, ribuan masyarakat masih bergantung pada air sungai tersebut untuk keperluan minum, mandi, mencuci, usaha keramba, dan nelayan tangkap tradisional.

Martinus Sudarno berharap melalui surat terbuka, Mabes Polri dapat turun ke lapangan dan mengatasi masalah ini dengan tegas.

Ia menyatakan kekecewaannya karena pelaku yang ditangkap hanya pekerja di lapangan, sementara pihak cukong, pemilik modal, dan penadah tidak pernah tersentuh hukum.

Masalah ini menjadi perhatian serius karena merugikan lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.

Semoga tindaklanjut dari pernyataan Martinus Sudarno dapat memberikan solusi dan menegakkan hukum dengan adil untuk mengatasi pencemaran lingkungan yang terjadi.

(Tim Redaksi)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar