Seorang Pria di Kuala Behe Tewas Tenggelam | Borneotribun.com -->

Kamis, 13 Juli 2023

Seorang Pria di Kuala Behe Tewas Tenggelam

Seorang Pria di Kuala Behe Tewas Tenggelam
Landak, Kalbar - Seorang pria berusia 38 tahun bernama L, yang merupakan seorang petani/pekebun, ditemukan tewas tenggelam di aliran Sungai Landak. Kejadian tragis ini terjadi pada Rabu (12/7/2023) sekitar pukul 22.00 Wib.

Korban pergi mencari ikan di aliran sungai yang terletak di Dusun Kandis, dekat rumahnya. Namun, hingga pukul 23.00 WIB, korban tidak kembali pulang.

Malam berlalu tanpa kehadiran L, dan pada pagi harinya, beberapa warga dari Rt. 01 Kerasi Dusun Kandis memutuskan untuk mencari korban di sekitar riam Rengian, yang berada di hilir kediamannya. Pencarian dilakukan pada Kamis, 13 Juli 2023, sekitar pukul 07.00 WIB.

Warga menemukan perahu dan tas milik korban yang mengapung dan tersangkut di batang pohon, hanyut di sekitar riam Rengian. Penemuan ini dilakukan oleh Sdr. Iit dan beberapa warga lainnya.

Setelah warga melaporkan penemuan tersebut kepada keluarga korban dan warga Rt. 01 Kreasi Dusun Kandis, Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto beserta anggota segera tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka bergabung dengan warga Dusun Kandis untuk mencari korban di sekitar riam Rengian.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan satu sampan besar, tujuh sampan sedang, lima belas sampan kecil, dan dua unit Alat Penyelam yang dimiliki oleh warga Dusun Kandis.

Sekitar pukul 11.45 WIB, jenazah korban ditemukan oleh Sdr. Keni, yang menyelam untuk mencarinya.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, terendam di dasar sungai di sekitar area Riam Rengian. Setelah itu, jenazah korban langsung dibawa pulang ke rumah duka.

Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan S.H, S.I.K, M.M, yang diwakili oleh Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pencarian dan evakuasi korban.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Bapak Rudi S.H selaku DPRD dapil V, Camat Kuala Behe beserta staf, Kades Kuala Behe, para Kadus, staf, dan seluruh warga yang ikut serta dalam upaya penyelamatan korban.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melakukan pencarian dan evakuasi korban, sampai akhirnya kita menemukan korban dan membawanya pulang ke rumah duka," ujar Kapolsek.

(Tim Liputan)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar