32 Calon Anggota Paskibraka Sekadau Mulai Latihan Intensif | Borneotribun.com -->

Rabu, 09 Agustus 2023

32 Calon Anggota Paskibraka Sekadau Mulai Latihan Intensif

32 Calon Paskibraka Kabupaten Sekadau Latihan Intensif
SEKADAU - Sebanyak 32 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau telah memulai latihan intensif mereka dalam rangka mempersiapkan upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Latihan dimulai di halaman Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa (8/8/2023).

Para calon anggota Paskibraka ini, yang merupakan putra-putri terpilih dari Kabupaten Sekadau, pertama kali menjalani latihan di lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan upacara bersejarah tersebut. 

Upacara tersebut dijadwalkan akan digelar pada tanggal 17 Agustus mendatang, ketika Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaannya.

Kepala Bidang Kepemudaan, dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, FX Gandring Panuluh, berbicara saat melakukan kunjungan untuk meninjau para peserta calon Paskibraka Kabupaten Sekadau di Lapangan. 

Ia menjelaskan bahwa hari ini merupakan hari kedua pelatihan intensif para calon Paskibraka. Sebelumnya, kegiatan pembukaan pendidikan dan pelatihan telah dilakukan di gedung Kateketik.

"Latihan pada hari kedua ini dilakukan di halaman Kantor Bupati Sekadau, dan akan berlanjut hingga tahap gladi bersih," ujar Panuluh.

Panuluh juga berharap bahwa walaupun waktu latihan yang terbatas, hasil yang maksimal dapat dicapai oleh para peserta calon Paskibraka. 

Dia menjelaskan bahwa latihan di halaman Kantor Bupati dimulai pada pukul 7 pagi dan berlangsung hingga pukul 5 sore. 

Setelah itu, latihan dilanjutkan di gedung Kateketik untuk lebih mendalaminya pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab mereka sebagai anggota Paskibraka.

Untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisik para peserta, tim pelatih dan panitia penyelenggara telah menyediakan pola makan yang sehat dan tambahan suplemen vitamin. 

Langkah ini diambil guna memastikan bahwa tidak ada peserta yang mengalami gangguan kesehatan selama masa latihan maupun pada hari pelaksanaan tugas nanti. 

(Tim/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar