Bupati Sekadau Letakkan Batu Pertama Paud Permataku untuk Anak-Anak Desa Tapang Pulau | Borneotribun.com -->

Senin, 14 Agustus 2023

Bupati Sekadau Letakkan Batu Pertama Paud Permataku untuk Anak-Anak Desa Tapang Pulau

Bupati Sekadau Letakkan Batu Pertama Paud Permataku untuk Anak-Anak Desa Tapang Pulau.
SEKADAU – Bupati Sekadau, Aron, S.H., meletakkan batu pertama Pusat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Permataku dalam acara yang berlangsung pada hari Senin, 14 Agustus 2023. Acara tersebut diadakan di Pasar Rakyat Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir.

Pembangunan gedung Paud ini merupakan bentuk nyata dari perhatian Pemerintah Daerah terhadap kemajuan Desa Tapang Pulau.

Dana sebesar Rp. 193.500.000 untuk proyek ini berasal dari Dana Desa tahun 2023, dengan perkiraan waktu pelaksanaan selama 60 hari kalender atau 2 bulan. Pelaksanaan proyek ini dilakukan secara swakelola.

Elpedeus, Kepala Desa Tapang Pulau, mengungkapkan bahwa kemajuan desa ini, baik pada tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) maupun Paud, merupakan hasil kerja keras Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau.

Ia juga menyampaikan bahwa desanya telah meraih kemandirian dan peningkatan ekonomi berkat dukungan pemerintah daerah.

Dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama Paud Pertamaku, diharapkan semangat belajar anak-anak akan semakin meningkat.

Para orangtua juga diharapkan turut berperan dalam pendidikan anak sejak dini. Di samping itu, Bupati Sekadau dan Anggota Dewan diminta untuk memberikan perhatian pada honor para guru.

Bupati Sekadau, Aron, S.H., juga berharap kepada Camat Belitang Hilir dan Kepala Desa Tapang Pulau agar terus memantau dan mendukung pembangunan gedung Paud agar selesai tepat waktu. Ia mengakui semangat anak-anak Paud di desa ini sangat luar biasa.

Bupati Aron juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota Dewan Dapil 3, Yodi Setiawan dan Bambang Setiawan, karena telah merumuskan program pokok pikiran (Pokir) untuk daerah Belitang, terutama Desa Tapang Pulau.

Lebih lanjut, Bupati Aron menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau tahun ini telah mengalokasikan bantuan listrik dari PLN untuk 13 desa, termasuk 2 desa di Belitang Hilir. Ia mengingatkan agar daerah lain tidak merebut bantuan tersebut.

Tahun ini, Pemerintah juga menganggarkan dana sebesar Rp. 700 miliar untuk pembangunan fasilitas listrik di daerah tersebut.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Camat Belitang Hilir, Kepala Dusun se-Kecamatan Belitang Hilir, Forkopimcam, serta berbagai instansi terkait lainnya.

(Tim/Yk/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar