Bupati Sekadau Berperan Aktif dalam Aksi Penanaman Pohon Serentak PMI | Borneotribun.com -->

Sabtu, 02 September 2023

Bupati Sekadau Berperan Aktif dalam Aksi Penanaman Pohon Serentak PMI

Bupati Sekadau Berperan Aktif dalam Aksi Penanaman Pohon Serentak PMI.
SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron, turut serta dalam acara Aksi Penanaman Pohon Serentak yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan ini berlangsung di halaman markas PMI Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (1/9/2023).

Aksi penanaman pohon serentak ini juga merupakan bagian dari perayaan HUT ke-78 PMI yang akan datang pada tanggal 17 September. Kegiatan dimulai dengan penyerahan piagam penghargaan dari PMI Kabupaten Sekadau kepada Kejaksaan Negeri Sekadau yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah beberapa waktu lalu. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bibit pohon pinang oleh Ketua PMI kepada Bupati Sekadau.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aron menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada PMI atas pencapaian yang telah diraih dan berharap organisasi tersebut akan terus berkembang di masa depan. Aron juga menyoroti pentingnya penanaman pohon serentak yang dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat pada tanggal 1 September 2023.

"Dengan penanaman pohon serentak seperti ini, kita dapat membantu mengatasi krisis air yang berkepanjangan. Saya juga berencana untuk memerintahkan seluruh desa di Kabupaten Sekadau untuk mengadakan aksi serupa dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sekadau," ujar Aron.

Dalam acara tersebut, Bupati Sekadau secara simbolis menanam bibit pohon pinang yang diikuti oleh seluruh Kepala SKPD serta Kepala Instansi Vertikal yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. Semangat kebersamaan dalam menjaga lingkungan dan sumber daya alam terlihat sangat kuat dalam kegiatan ini.

(Tim/Yk/Hr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar