Malam Penutupan BKSN, Polres Sekadau Terjunkan Personel Pengamanan dan Pengaturan Lalin | Borneotribun.com -->

Sabtu, 30 September 2023

Malam Penutupan BKSN, Polres Sekadau Terjunkan Personel Pengamanan dan Pengaturan Lalin

Malam Penutupan BKSN, Polres Sekadau Terjunkan Personel Pengamanan & Pengaturan Lalin.
SEKADAU - Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau telah berakhir dan dilakukan acara penutupan secara simbolis, pada Sabtu (30/9/2023) malam, di Betang Youth Center Sekadau.

Sebelumnya, pagelaran BKSN yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 27 hingga 30 September 2023 telah diikuti oleh ribuan umat Katolik di Sekadau. Selama BKSN berlangsung, Polres Sekadau telah menerjunkan sebanyak 230 personel yang melakukan pengamanan sepanjang jalannya acara dari pembukaan hingga penutupan.

Dan untuk memastikan kelancaran acara penutupan ini, Polres Sekadau terlebih dahulu melakukan apel pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Samsul Bakri, sebagai koordinator pengamanan.

Personel yang terlibat pengamanan malam ini berjumlah 86 personel, dengan sistem pengamanan terbuka, pengamanan lalulintas dan pengamanan tertutup di bawah kendali setiap Padal (Perwira Pengendali) pengamanan.

Dalam apel pengamanan tersebut, Kompol Bakri menegaskan kepada seluruh personel pengamanan untuk menjalankan tugas dengan disiplin serta tanggung jawab dan mengedepankan tindakan humanis.

Setelah apel, masing-masing personel ditempatkan di rumah Betang Youth Center, jalan Panglima Naga, sebagai lokasi pengamanan utama. Pengamanan difokuskan pada acara penutupan BKSN dan masyarakat yang hadir menyaksikan.

Personel pengamanan juga ditempatkan di sejumlah ruas jalan yang menjadi akses jalur masuk menuju Rumah Betang, untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Diantaranya di Jl. Panglima Naga, Rumah Betang Youth Center, simpang Jl. Merdeka Selatan, serta simpang Jl. Merdeka Timur yang menuju Jl. Panglima Naga.

"Kita lakukan pengamanan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan serta mencegah laka lantas jika terjadi lonjakan pengunjung di rumah Betang Youth Center," jelas Kompol Samsul Bakri.

Kompol Bakri juga menekankan pentingnya menjaga situasi aman, termasuk lalu lintas, selama acara penutupan BKSN berlangsung. Para personel diinstruksikan untuk bekerja sama dengan baik, berkoordinasi dengan pihak panitia, dan memberikan pengamanan yang baik kepada para pengunjung.

"Kami berharap agar penutupan BKSN dapat berjalan lancar, aman, dan tertib. Dengan kerjasama antara personel pengamanan dan masyarakat, kami yakin acara ini akan sukses," ujar Kompol Bakri.

(Humas Polres Sekadau)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar