Patroli Ngamen, Sat Samapta Polres Sekadau Lakukan Foging di Desa Sungai Ringin | Borneotribun.com -->

Minggu, 10 September 2023

Patroli Ngamen, Sat Samapta Polres Sekadau Lakukan Foging di Desa Sungai Ringin

Patroli Ngamen, Sat Samapta Polres Sekadau Lakukan Foging di Desa Sungai Ringin.
SEKADAU - Sat Samapta Polres Sekadau melanjutkan program Patroli Ngamen (Ngansau Menyadik) dengan melakukan foging di Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (9/9/2023).

Memimpin kegiatan, Kasat Samapta Polres Sekadau, IPTU Triyono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanggapi keluhan dan kekhawatiran masyarakat terkait penyakit demam berdarah.

"Terkait keluhan tersebut, kami mengambil beberapa langkah untuk melakukan foging dengan bekerja sama antara Sat Samapta Polres Sekadau dan pihak Desa Sungai Ringin bersama Puskesmas Sekadau Hilir," kata IPTU Triyono.

Foging dilakukan secara merata di setiap rumah di Dusun Kapuas, yang terdiri dari enam RT. Tim petugas melakukan penyemprotan insektisida untuk membasmi nyamuk, khususnya nyamuk aedes aegypti yang merupakan penyebab utama penyakit demam berdarah.

IPTU Triyono menambahkan, selain melakukan foging, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Masyarakat diimbau untuk membersihkan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk, seperti genangan air, limbah, dan tempat penampungan air yang tidak tertutup rapat," imbau Kasat Samapta IPTU Triyono.

Sekretaris Desa Sungai Ringin, Sulisnan, sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polres Sekadau dalam mencegah penyakit demam berdarah di wilayahnya. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadikan masyarakat lebih peduli dan proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan bersama.

(Yk/Hr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar