Wakil Bupati Sanggau Buka Secara Resmi TMMD Retas ke 118 Tahun 2023 di Desa Kunyil | Borneotribun.com -->

Rabu, 20 September 2023

Wakil Bupati Sanggau Buka Secara Resmi TMMD Retas ke 118 Tahun 2023 di Desa Kunyil

Wakil Bupati Sanggau Buka Secara Resmi TMMD Retas ke 118 Tahun 2023 di Desa Kunyil.
SANGGAU - Upacara Pembukaan Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Desa Kunyil tahun 2023 secara resmi di buka oleh wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot di lapangan sepak bola Dusun Suka makmur, Desa Kunyil, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (20/09/2023).

Wakil Bupati Sanggau menyampaikan, tujuan TMMD adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik dan Non fisik.

"Mantapkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh. TMMD merupakan wujud dari nawa cita Presiden Republik Indonesia yaitu, "MEMBANGUN INDONESIA DARI PINGGIRAN DENGAN MEMPERKUAT DAERAH DAERAH DAN DESA DALAM KERANGKA NEGARA KESATUAN," lanjutnya.

"TMMD di laksanakan melalui Program lintas sektoral dengan melibatkan TNI, Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat. Selama ini telah terjalin kerja sama antara Pemerintah Kabupaten dan TNI melalui Kodim 1204/Sgu dalam rangka penanganan jalan dan jembatan dalam bentuk kegiatan TMMD," tambahnya.

Ontot mengatakan Pemerintah Kabupaten Sanggau dan TNI berharap masyarakat juga berperan dan berpartisipasi aktif dalam mendukung keberhasilan program TMMD ini.

"Kita semua berharap kegiatan TMMD yang akan di laksanakan selama 30 hari ini dapat mencapai hasil yang maksimal sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema TMMD ke 118 sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera berkarakter dan mandiri," katanya.
  
"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI dengan di laksanakan kegiatan TMMD rektas ke 118 ini. Semoga kegiatan TMMD rektas ke 118 ini terus berlanjut dan lebih baik pada masa yang akan datang," tutupnya. 

(Tim/Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar