Pemkab Sekadau dan Bulog Sanggau Gelar Pasar Murah | Borneotribun.com -->

Jumat, 20 Oktober 2023

Pemkab Sekadau dan Bulog Sanggau Gelar Pasar Murah

Pemkab Sekadau dan Bulog Sanggau Gelar Pasar Murah.
SEKADAU – Pemerintah Kabupaten Sekadau Bekerja sama dengan Bulog Sanggau Mengadakan Operasi Pasar Murah dalam rangka penanganan inflasi pangan tahun 2023. Bertempat di Pasar Baru Lawang Kuari pada hari Kamis, 19 Oktober 2023.

Hari ini (19/10) pagi sekira pukul 09.00 WIB masyarakat mulai mendatangi pasar, mereka langsung menyerbu paket. Namun, setiap orang boleh membeli 1 paket. Pihak Bulog menyediakan sebanyak 1300 paket, dengan harga satu paket Rp.85.000, berisi berisi 5 kg beras, 1 kg Gula, 1 liter minyak goreng. Nah, sekitar 2 jam paket langsung ludes.

Kepala Dinas melalui Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Sarno mengatakan operasi ini dalam rangka menghadapi inflasi terutama pada beras, karena sekarang harga mulai naik.

Dengan adanya pasar murah, antusiasme masyarakat luar biasa, karena penyebab adanya inflasi tadi, mereka tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, tutur Sarno saat diwawancarai di TKP.

Sementara, Kepala Biro Bulog Sanggau, Hendra Dionisius mengungkapkan, operasi pasar dilakukan sebanyak 2 kali pada akhir tahun ini, pada tanggal 19 Oktober dan 7 Desember mendatang, mendekati Hari Raya Natal.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat di daerah Sekadau bisa terbantu. Melalui program pemerintah ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah harga tren beras masih naik.

"Acara ini kita fokuskan pada upaya stabilitasi dan ketersediaan pasokan, memang beras dan gula saat ini trend harganya naik, itu berdasarkan data PPS," ungkapnya

Lanjut dirinya, Kami juga sedang menggelontorkan beras bantuan pangan di 3 lokasi dalam 3 bulan, per KPM nya 10 kilogram, jadi dalam 3 bulan mendapatkan 30 kg.

Sedangkan, di 7 Desember nanti, Dinas Perdagangan minta kita menambah paket menjadi 2000, isi paketnya sama seperti hari ini atau ada penambahan berupa daging, ungkapnya. (Tim)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar