Upacara Hari Kesaktian Pancasila Satbrimob Polda Kalbar | Borneotribun.com -->

Minggu, 01 Oktober 2023

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Satbrimob Polda Kalbar

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Satbrimob Polda Kalbar.
PONTIANAK – Wadansatbrimob Polda Kalbar memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Satbrimob Polda Kalbar di Mako Satbrimob Polda Kalbar. Minggu (01/10/23).

1 Oktober merupakan Hari Kesaktian Pancasila dan ini merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan revolusi yang gugur pada tanggal 30 September atau lebih tepatnya 7 orang pahlawan revolusi yang gugur pada malam peristiwa G30S/PKI. Mengenang jasa-jasa pahlawan yang gugur tersebut Satbrimob Polda Kalbar dan jajarannya menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan dimasing-masing mako.

Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalbar dipimpin oleh Wadansatbrimob Polda Kalbar AKBP Murjatmo Edi, S.I.K., S.H. selaku yang mewakili Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. dan diikut oleh seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar yang berada dekat dengan lingkungan Satbrimob Polda Kalbar. Adapun tema yang diusung dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini adalah Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju dengan maksud dan tujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat Indonesia khususnya personel Satbrimob Polda Kalbar yang ikut serta dalam pelaksanaan upacara pada pagi hari ini tentang ideologi Pancasila yang merupakan pondasi kehidupan bangsa Indonesia yang tidak bisa digantikan oleh ideologi lainnya.

Didalam amanatnya pada pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila pagi hari ini Wadansatbrimob Polda Kalbar AKBP Murjatmo Edi, S.I.K., S.H. menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk memegang teguh Pancasila karena Polri khususnya Korps Brimob Polri merupakan sarangnya para penegak Pancasila dan beliau juga menyampaikan permohonan maaf komandan satuan karena tidak bisa memimpin pelaksanaan upacara di Mako Satbrimob Polda Kalbar. (Red)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar