Menjelang Perayaan Natal, Polda Kalbar Sterilisasi Sejumlah Gereja di Kota Pontianak | Borneotribun.com -->

Minggu, 24 Desember 2023

Menjelang Perayaan Natal, Polda Kalbar Sterilisasi Sejumlah Gereja di Kota Pontianak

Menjelang Perayaan Natal, Polda Kalbar Sterilisasi Sejumlah Gereja di Kota Pontianak
Foto: Menjelang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Satuan Brimob Polda Kalbar yang terlibat dalam Ops Lilin Kapuas 2023 lakukan sterilisasi sejumlah Gereja yang ada di Kota Pontianak. (Humas Polda Kalbar/Borneotribun)
PONTIANAK – Menjelang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Satuan Brimob Polda Kalbar yang terlibat dalam Ops Lilin Kapuas 2023 lakukan sterilisasi sejumlah Gereja yang ada di Kota Pontianak, Minggu (24/12/2023). 

Dimulai pada hari sabtu (23/12/2023) kemarin sampai hari ini, Satgas Ops 5 Tindak Operasi Lilin Kapuas 2023 dan Satgas Tindak Operasi Mantab Brata telah mensterilisasi sebanyak 16 gereja prioritas dengan menurunkan personel satgas tindak dari Jibom dan KBR Satbrimob Polda kalbar.

Tim sterilisasi dari Satuan Brimob Polda Kalbar ini terdiri dari dua tim, yang mana tim pertama dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Jibom OMB, AKP Sri Rubianto, dan tim kedua yang dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Komposit, Iptu Janti, dengan jumlah anggota yang melakukan sterilisasi sebanyak 16 personel dan peralatan Jibom dan KBR yang terdiri dari Deteksi, Proteksi, Penjinak, dan Pendukung.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kondusifitas dan kamtibmas selama Perayaan Natal Tahun 2023. 

“Sterilisasi ini dilakukan dengan menyisir seluruh area gereja dan tentunya menggunakan metal detector, miror detector, serta alat deteksi KBR sebagai langkah antisipasi,” ucap Kabidhumas Polda Kalbar.

Sabtu kemarin telah dilakukan sterilisasi sejumlah Gereja di Wilayah kota pontianak dan hari ini akan terus dilakukan termasuk yang berada di Wilayah kubu Raya. Sedangkan besok juga telah dijadwalkan akan sterilisasi gereja-gereja secara keseluruhan sampai tuntas.

Kabidhumas Polda Kalbar mengatakan sejauh ini kondusifitas masih terjaga dan tidak ditemukannya hal-hal yang mencurigakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan.

“Semoga kondusifitas selama Perayaan Natal Tahun 2023 di Kota Pontianak dan Kalbar  secara keseluruhan dapat selalu terjaga, dan masyarakat yang merayakan natal dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman," tutupnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar