Persiapkan Strategi Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Kalbar Gelar Tactical Floor Game | Borneotribun.com -->

Kamis, 21 Desember 2023

Persiapkan Strategi Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Kalbar Gelar Tactical Floor Game

Persiapkan Strategi  Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Kalbar Gelar Tactical Floor Game.
Persiapkan Strategi  Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Kalbar Gelar Tactical Floor Game.
PONTIANAK – Sebagai upaya untuk mengukur efektifitas dan mempersiapkan strategi yang tepat dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Kalimantan Barat menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Lilin Kapuas 2023 di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Kamis (21/12).

Karo ops Polda Kalbar, Kombes Pol Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H. mewakili Kapolda Kalbar memimpin kegiatan TFG.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kasatgas dan Kasubsatgas yang terlibat dalam Ops Lilin  Kapuas 2023.

Karoops Polda Kalbar menyampaikan bahwa kegiatan TFG ini  dimaksudkan untuk mensimulasikan dan  memberikan gambaran kepada Personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Kapuas 2023, dan juga sebagai pedoman demi menjamin tercapainya sinkronisasi pada rencana Operasi yang sudah disusun dengan matang.

Dalam TFG tersebut turut diberikan gambaran pelaksanaan pengamanan, dari situasi yang aman hingga eskalasi menjadi rawan dan sangat rawan.
 
"Kegiatan ini sangat penting untuk melatih respon dalam menghadapi berbagai situasi dan ancaman yang mungkin terjadi selama pengamanan Natal dan Tahun Baru berlangsung," ujar Karoops Polda Kalbar.

“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan TFG  ini akan terwujud persamaan persepsi, cara tindak dan prosedur secara teknik dan taktik oleh personel yang terlibat dalam Operasi  yg tujuan akhirnya adalah  utk  mencapai keberhasilan  pada saat  operasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat,” pungkasnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar