700 Ton Beras Siap Disediakan Bulog Putussibau untuk Imlek | Borneotribun.com -->

Selasa, 30 Januari 2024

700 Ton Beras Siap Disediakan Bulog Putussibau untuk Imlek

Buruh pikul sedang bongkar muat berad di Gudang Bulog Putussibau. ANTARA (Teofilusianto Timotius)
Buruh pikul sedang bongkar muat berad di Gudang Bulog Putussibau. ANTARA (Teofilusianto Timotius)
KAPUAS HULU - Perum Bulog Cabang Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat telah menyiapkan 700 ton beras guna memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama dalam menghadapi perayaan Imlek di wilayah tersebut.

"Dalam menghadapi Imlek, kami telah menyiapkan stok beras bersama dengan minyak goreng dan gula," kata Azwar Fuad, Pimpinan Perum Bulog Cabang Putussibau di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Fuad menjelaskan bahwa selain stok beras medium sebanyak 700 ton, gudang mereka juga memiliki 41 ton beras premium, 2.000 liter minyak goreng, dan 20 ton gula.

"Dengan ketersediaan stok yang kami miliki, kami yakin dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk beberapa bulan ke depan," ujarnya.

Bulog Putussibau tidak hanya menjamin ketersediaan pangan dan komoditas lainnya, tetapi juga berupaya menjaga stabilitas harga beras, khususnya.

"Setiap hari kerja, kami menyelenggarakan pasar murah di depan kantor kami dengan menjual beras, minyak goreng, dan gula di bawah harga pasaran," tambah Fuad.

Selain itu, dalam memberikan layanan kepada masyarakat, Bulog Putussibau juga bekerja sama dengan mitra di 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Fuad berharap agar masyarakat tidak perlu terlalu khawatir mengenai ketersediaan pangan, karena stok yang mereka miliki sudah cukup untuk memenuhi permintaan di wilayah tersebut.

Berkaitan dengan operasi pasar murah menjelang Imlek, Fuad menyatakan kesiapan pihaknya untuk bekerja sama dengan semua pihak, terutama pemerintah daerah.

"Namun, untuk saat ini, kami telah membuka pasar murah di depan toko setiap hari kerja," pungkasnya.

Sumber: Antara/Teofilusianto Timotius
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar