Mantap! Forkopimcam Siap Menjembatani Aspirasi PLN Masuk Dusun Begantung Menyuke | Borneotribun.com -->

Senin, 22 Januari 2024

Mantap! Forkopimcam Siap Menjembatani Aspirasi PLN Masuk Dusun Begantung Menyuke

Aksi Demo yang di lakukan oleh ratusan Masyarakat Dusun Begantung, Desa Darit, Kecamatan Menyuke
Aksi Demo yang di lakukan oleh ratusan Masyarakat Dusun Begantung, Desa Darit, Kecamatan Menyuke.
LANDAK – Aksi Demo yang di lakukan oleh ratusan Masyarakat Dusun Begantung, Desa Darit, Kecamatan Menyuke menemui titik terang.Pasalnya saat melakukan orasi di depan Kantor Kecamatan Menyuke, perwakilan serta kordinator aksi Demo di rangkul dalam mediasi bersama di ruangan kantor kecamatan Menyuke. Senin 22 Januari 2024.

Mediasi tersebut di ikuti oleh beberapa unsur forkopimcam, seperti Kapolsek Menyuke Iptu Aprianus Sabari Tampe, Camat Menyuke Apentinus, Kepala Desa Darit Ardiono, Perwakilan/Kordinator aksi.

Setelah melakukan mediasi, di dapati lah keputusan bersama berbentuk Berita Acara (BA) untuk menjembatani aspirasi masyarakat dusun Begantung tersebut. yang hasilnya berbunyi sebagai berikut:

Aksi Demo yang di lakukan oleh ratusan Masyarakat Dusun Begantung, Desa Darit, Kecamatan Menyuke
Aksi Demo yang di lakukan oleh ratusan Masyarakat Dusun Begantung, Desa Darit, Kecamatan Menyuke.
Hari ini tanggal 22 Januari 2024 Pemerintah Kecamatan, bersama Kapolsek Menyuke dan Pemerintahan Desa Darit menerima aksi demo masyarakat dusun Begantung, Desa Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, akan menindaklanjuti usulan masyarakat dusun Begantung listrik masuk dusun Begantung 2024 Tahun 2024 dan kan melakukan kordinasi dengan pihak PLN wilayah 5 Provinsi Kalimantan Barat. Demikian berita acara ini kami buat secara bersama-sama atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih*

Selanjutnya, berita acara itupun di tandatangani oleh pihak yang terlibat mengikuti Mediasi tersebut.

Kemudian saat keluar dari ruang mediasi, Kepala desa Darit, Ardiono menyapa dan menegaskan kepada Masyarakat Dusun Begantung Desa Darit Kecamatan Menyuke yang melakukan aksi Demo, pihaknya siap untuk menjembatani aspirasi tersebut.

"Saya siap, nanti perwakilan Masyarakat Dusun Begantung bersama dengan kami untuk pergi mengusulkan Listrik ke Pontianak dalam waktu dekat ini," ujar Ardiono.

Dirinya juga meminta kepada para demonstran untuk secara tertib membubarkan dirinya, karena menurutnya datang dengan baik maka pulang harus dengan baik juga.

"Saya juga tidak mau melihat masyarakat saya kelaparan, untuk itu saya sudah siapkan konsumsi untuk kita makan bersama di kantor desa," tutup Kepala Desa Darit, Ardiono.

Kemudian masyarakat dusun Begantung desa Darit, kecamatan Menyuke Kabupaten Landak dengan perlahan membubarkan diri dari kantor kecamatan Menyuke.

Penulis: Tino

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar