Presiden Jokowi Bangga dengan Prestasi Timnas Sepak Bola Indonesia di Piala Asia AFC 2023 | Borneotribun.com -->

Minggu, 21 Januari 2024

Presiden Jokowi Bangga dengan Prestasi Timnas Sepak Bola Indonesia di Piala Asia AFC 2023

Presiden Jokowi Bangga dengan Prestasi Timnas Sepak Bola Indonesia di Piala Asia AFC 2023
Presiden Jokowi saat menghadiri acara Hari Lahir ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/01/2024). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengungkapkan kegembiraannya menyusul kemenangan yang diraih oleh tim nasional sepak bola Indonesia melawan Vietnam dalam pertandingan kedua penyisihan grup D Piala Asia AFC 2023. 

Presiden Jokowi sendiri turut menyaksikan pertandingan tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (20/01/2024) dan memberikan apresiasi tinggi terhadap penampilan gemilang timnas.

Dalam keterangan resminya, Presiden Jokowi mengungkapkan, “Indonesia Vietnam 1-0. Sampai jam 12 kurang saya nonton mainnya bagus sekali, mainnya bagus sekali.” Pujian tersebut disampaikan pasca-pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat (19/01/2024).

Kemenangan timnas Indonesia terwujud melalui gol yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-42. Gol tersebut diperoleh melalui eksekusi penalti oleh sang kapten, setelah Rafael Struick dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain lawan.

Dengan hasil positif ini, tim Garuda berhasil menduduki peringkat ketiga dalam klasemen sementara grup D dengan mengumpulkan 3 poin dari dua pertandingan. 
Prestasi ini menjaga harapan Indonesia untuk melangkah ke babak berikutnya, dan mereka akan menghadapi tantangan berat dari Jepang pada pertandingan terakhir fase grup. 

Presiden Jokowi berharap agar momentum positif ini dapat memotivasi dan menginspirasi skuat Garuda dalam pertandingan-pertandingan mendatang.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar