50.000 Kader Dukung Ganjar-Mahfud di Bumi Blambangan | Borneotribun.com -->

Rabu, 07 Februari 2024

50.000 Kader Dukung Ganjar-Mahfud di Bumi Blambangan

Sejumlah simpatisan dan relawan hadir pada kampanye akbar pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa)
Sejumlah simpatisan dan relawan hadir pada kampanye akbar pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa)
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dijadwalkan akan menghadiri acara Hajatan Rakyat di "Bumi Blambangan" Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Kamis (8/2).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah, menyampaikan bahwa sekitar 50.000 kader dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura, serta relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud diperkirakan akan hadir dari berbagai wilayah sekitar Banyuwangi, termasuk Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

"Saya berharap kehadiran kader dari PDI Perjuangan dan partai lainnya, serta simpatisan, akan sangat antusias dalam menghadiri acara ini," ujar Said dalam pernyataannya di Jakarta, pada hari Rabu.

Said juga menjelaskan bahwa acara kampanye di Bumi Blambangan tersebut akan dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan ketua umum partai pendukung lainnya seperti PPP, Hanura, dan Perindo.

"Megawati Soekarnoputri dijadwalkan hadir di Hajatan Rakyat Banyuwangi bersama dengan ketua umum partai pendukung Ganjar-Mahfud lainnya. Kehadiran beliau akan sangat dinantikan oleh kader PDI Perjuangan dari berbagai daerah di Jatim," kata Said.

Menurut Said, arahan dari Megawati sangat dinantikan oleh para kader PDI Perjuangan di Jawa Timur dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Ibu Megawati akan memberikan arahan yang akan memperkuat tekad 'Banteng' Jawa Timur untuk memenangkan pasangan calon Ganjar-Mahfud dengan perolehan suara tertinggi. Hal ini juga untuk menepis hasil prediksi dari lembaga survei," tambahnya.

"Kami di Jawa Timur siap untuk mengikuti arahan dari Ibu Ketua Umum (Megawati). Bersama dengan kader partai pendukung, relawan, dan masyarakat lainnya, kami akan berjuang keras untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Jatim. Kami yakin, Ganjar-Mahfud akan memenangkan dengan hasil yang signifikan," ujar Said.

Acara Hajatan Rakyat Banyuwangi yang dimulai pukul 11.00 WIB pada Kamis, akan diramaikan oleh sejumlah grup musik, penyanyi, dan artis tanah air seperti Slank, Tipe-X, NDX A.K.A, Nella Kharisma, Anang Hermansyah, Denny Cagur, dan Cak Lontong.

Untuk catatan, kampanye akbar Ganjar-Mahfud ini diselenggarakan di RTH Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang bertepatan dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Oleh: Antara/Narda Margaretha Sinambela
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar