Bulog Putussibau Kapuas Hulu Siapkan Ratusan Ton Beras Murah | Borneotribun.com -->

Rabu, 28 Februari 2024

Bulog Putussibau Kapuas Hulu Siapkan Ratusan Ton Beras Murah

Bulog Putussibau Kapuas Hulu Siapkan Ratusan Ton Beras Murah
Ratusan ton beras di Gudang Putussibau di jual murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Bulog Putussibau. (Teofilusianto Timotius)
KAPUAS HULU - Perum Bulog Cabang Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah mengambil langkah proaktif dengan menyiapkan ratusan ton beras dengan harga terjangkau, bertujuan untuk menjaga stabilitas harga beras di pasar, terutama menjelang bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Menurut Pimpinan Cabang Bulog Putussibau, Kartika, "Kami pastikan masyarakat bisa mendapatkan beras dengan harga terjangkau, selain di Kantor Bulog juga tersedia di sejumlah mitra yang tersebar di sejumlah titik di Kapuas Hulu."

Saat ini, stok beras medium di Gudang Bulog mencapai 169 ton, sementara sekitar 550 ton sedang dalam perjalanan menuju Gudang Bulog Putussibau.

Dibandingkan dengan harga beras di pasar konvensional, harga beras medium Bulog hanya Rp10.250 per kilogram, sementara harga di pasaran berkisar antara Rp13 ribu hingga Rp15 ribu per kilogram.

Selain beras, Bulog Putussibau juga memiliki stok gula pasir sebanyak 8 ton dengan harga Rp16.400 per kilogram dan minyak goreng sebanyak 18 ton dengan harga Rp17.500 per liter.

"Ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di Gudang Bulog itu juga sebagai kesiapan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadhan," jelas Kartika.

Kartika berharap masyarakat tidak panik menghadapi kabar kenaikan harga beras di pasaran, sebab Bulog Putussibau juga menyediakan beras berkualitas dengan harga terjangkau.

"Kami sebagai operator pemerintah selalu berupaya menstabilkan harga kebutuhan masyarakat terutama beras serta terus berupaya agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan akses beras dengan harga yang terjangkau," tambah Kartika.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar