Gibran Rakabuming Raka Minta Dukungan Tanpa Menjelekkan Lawan | Borneotribun.com -->

Kamis, 08 Februari 2024

Gibran Rakabuming Raka Minta Dukungan Tanpa Menjelekkan Lawan

Gibran Rakabuming Raka Minta Dukungan Tanpa Menjelekkan Lawan
Calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan orasi di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). (ANTARA/M. Sahbainy Nasution)
JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, menekankan pentingnya sikap yang santun dalam menghadapi program-program dari pasangan calon lain. 

Dalam orasinya di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu, Gibran menyatakan, "Saya ingatkan teman-teman semua, terutama anak muda, jangan menjelek-jelekkan program dari pasangan calon lain." Dia juga menyerukan untuk tidak merespons berita negatif, fitnah, atau komentar negatif di media sosial dengan menjelaskan, "Tolong jangan dibalas, jangan ditanggapi, senyum aja."

Lebih lanjut, Gibran menegaskan pentingnya partisipasi dalam proses pemilihan. 

Meskipun survei menunjukkan pasangannya mendapat dukungan lebih dari 50 persen, Gibran memperingatkan agar tidak terlena dan mengajak pendukungnya untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024. 

"Jangan terlena, itu tidak ada artinya kalau golput, untuk itu ajak teman-teman, keluarga ke TPS untuk mencoblos," katanya.

Dalam konteks pembangunan infrastruktur, Gibran menegaskan komitmen untuk melanjutkan program pembangunan tol Sumatra dengan tujuan pemerataan. 

"Kita juga lanjutkan PKH (Program Kartu Harapan), KIS (Kartu Indonesia Sehat) KIP (Kartu Indonesia Pintar), saya juga minta agar menjaga TPS nantinya," tambahnya.

Sebelumnya, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bersama Koalisi Indonesia Maju, telah menyatakan komitmen untuk melanjutkan sebagian besar program pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. 

Prabowo menyatakan, "Kami di sini, tidak malu-malu mengatakan kami Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju akan melanjutkan program pak Jokowi."

Sumber: Antara/M. Sahbainy Nasution
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar