Kaesang Pangarep Ajak Warga Jakarta Selatan Coblos Mulut Gibran Rakabuming Raka | Borneotribun.com -->

Selasa, 06 Februari 2024

Kaesang Pangarep Ajak Warga Jakarta Selatan Coblos Mulut Gibran Rakabuming Raka

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mencontohkan pencoblosan surat suara dalam kampanye akbar PSI Mawar Melawa di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mencontohkan pencoblosan surat suara dalam kampanye akbar PSI Mawar Melawa di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani
JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak warga pemilih Jakarta Selatan untuk mengarahkan pilihan mereka pada calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dengan cara mencoblos gambar mulut kakaknya di surat suara Pilpres 2024 pada hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

"Saya cuma mau minta kepada Bapak, Ibu semua yang ada di Jakarta, ini lho mulutnya Mas Gibran. Kalau saya orang Jawa, ngomongnya lambene dicoblos. Nah, ini nanti saya minta tolong mulutnya Mas Gibran ini, ya, dicoblos," ungkap Kaesang dalam kampanye akbar PSI Mawar Melawan di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Senin.

Menurut Kaesang, ajakan tersebut memiliki makna khusus dalam mengenali pemilih Jakarta Selatan. "Jadi, biar saya tahu kalau, oh, yang mulutnya dicoblos, itu (yang milih) warga Jakarta. Kalau kemarin, di Cirebon, saya minta matanya yang dicoblos; jadi biar beda," katanya sambil disambut gelak tawa dari para pendukung yang turut hadir.

Tak hanya itu, Kaesang juga memberikan petunjuk tentang cara mencoblos surat suara calon anggota legislatif DPR. "Nanti, kalau buka surat suara, cari burung, di atasnya burung itu ada PSI. Di KPU, itu punya maskot, maskotnya burung. Nah, cari burung itu, di atasnya PSI," jelas Kaesang sambil berkelakar.

Dalam kesempatan tersebut, putra bungsu Presiden Joko Widodo ini juga memperkenalkan beberapa calon anggota legislatif PSI Dapil Jakarta, di antaranya Ade Armando dan Francine Widjojo, yang telah aktif melakukan kampanye sebelumnya.

Acara tersebut diakhiri dengan permintaan seorang warga untuk mendapatkan jaket dan topi berlogo PSI yang dikenakan oleh Kaesang. Dengan penuh keceriaan, Kaesang pun memenuhi permintaan tersebut dengan memberikan jaket dan topi kepada kerumunan warga yang hadir.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye berakhir, periode masa tenang akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Februari 2024. Kemudian, pemungutan suara akan dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar