Muhaimin Iskandar: AMIN adalah Pemegang Utang kepada Rakyat | Borneotribun.com -->

Selasa, 06 Februari 2024

Muhaimin Iskandar: AMIN adalah Pemegang Utang kepada Rakyat

Calon Wakil Presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar menghadiri Istighotsa Qubro doa dan dzikir di Gedung serbaguna Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (5/2/2024). (ANTARA/Fauzi Lamboka)
Calon Wakil Presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar menghadiri Istighotsa Qubro doa dan dzikir di Gedung serbaguna Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (5/2/2024). (ANTARA/Fauzi Lamboka)
JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut satu, Muhaimin Iskandar, menggarisbawahi bahwa pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) memandang dirinya sebagai pemegang utang kepada rakyat, bukan kepada para oligarki.

"Anies-Muhaimin tidak disumbangkan oleh siapa pun, melainkan oleh rakyat," ungkapnya dalam kunjungannya di Sragen, Jawa Tengah, pada hari Senin.

Muhaimin menekankan bahwa AMIN berdiri tegak di atas pijakan sendiri, tanpa dipengaruhi oleh segelintir pihak, melainkan oleh aspirasi masyarakat Indonesia.

"Kemenangan AMIN tidak didasari oleh utang kepada siapa pun, tetapi kepada masyarakat Indonesia," tegasnya.

Pernyataan itu disampaikan Muhaimin di hadapan ribuan relawan dan pendukung AMIN, dalam acara Istighotsa Qubro doa dan dzikir di Gedung serbaguna Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menjelaskan pandangan tersebut didasarkan pada pengalamannya selama lima periode terlibat dalam Pemilu di Indonesia.

"Kami tidak terikat dengan pihak manapun karena kami memiliki pengalaman panjang, berasal dari berbagai koalisi, dan mendukung berbagai calon presiden," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai kalangan relawan yang telah berjuang keras untuk memenangkan pasangan AMIN.

"AMIN bertekad untuk mengabdi hanya kepada satu tujuan, yaitu rakyat," tambahnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Mereka adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Warta: Antara/Fauzi
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar