Kejaksaan Negeri Singkawang Melakukan Penggeledahan di Kantor BKD Terkait Dugaan Kasus Korupsi | Borneotribun.com -->

Jumat, 02 Februari 2024

Kejaksaan Negeri Singkawang Melakukan Penggeledahan di Kantor BKD Terkait Dugaan Kasus Korupsi

Petugas Kejari Singkawang melakukan pemeriksaan dan penyitaan sejumlah berkas di kantor BKD Singkawang, Jumat (2/2/2024) (ANTARA/HO-Rudi)
Petugas Kejari Singkawang melakukan pemeriksaan dan penyitaan sejumlah berkas di kantor BKD Singkawang, Jumat (2/2/2024) (ANTARA/HO-Rudi)
SINGKAWANG - Kejaksaan Negeri Singkawang melakukan penggeledahan di Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) setempat sebagai bagian dari proses penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi terkait penggunaan lahan di Pasir Panjang Kota Singkawang.

"Penggeledahan dilakukan terkait adanya proses penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi penggunaan lahan di Pasir Panjang Kota Singkawang," ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Singkawang, David Nababan, pada Jumat (2/2).

Menurut Nababan, secara administratif, pihaknya telah mengirim surat kepada Pengadilan untuk melakukan penggeledahan.

"Setelah itu kami turun ke lapangan untuk melakukan penggeledahan di Kantor BKD untuk meminta dokumen-dokumen yang kami perlukan dalam rangka proses penyelidikan," tambahnya.

Dalam kasus ini, beberapa saksi telah dimintai keterangan, dan saat ini proses penanganannya sedang menunggu kelanjutan.

"Secepat mungkin, kami akan memberikan informasi kepada media," ungkapnya.

Nababan menjelaskan bahwa sebanyak 20 orang telah dimintai keterangannya dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

"Para saksi ini terdiri dari 7 pejabat Pemkot Singkawang dan lainnya berasal dari pihak swasta," jelasnya.

Dari penggeledahan yang dilakukan sebelumnya, beberapa dokumen asli disita karena belum dapat dipenuhi saat proses penyelidikan dan penyidikan.

"Selama penggeledahan, kami menemukan barang bukti yang diperlukan untuk proses penyidikan ini," tuturnya.

Sumber: Antara/Rendra Oxtora
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar