Komitmen Anies Baswedan: Sintang Akan Maju Bersama Kapuas Raya | Borneotribun.com -->

Kamis, 08 Februari 2024

Komitmen Anies Baswedan: Sintang Akan Maju Bersama Kapuas Raya

Komitmen Anies Baswedan: Sintang Akan Maju Bersama Kapuas Raya
Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan saat kampanye di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (7/2/2024). ANTARA/HO-Timnas AMIN
SINTANG - Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menegaskan komitmennya untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, dengan tujuan melayani kebutuhan masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta pada Rabu kemarin, Anies menjelaskan bahwa Kabupaten Sintang merupakan salah satu daerah yang membutuhkan perubahan, dan ia bertekad untuk memajukan wilayah tersebut ketika telah digabung ke dalam Provinsi Kapuas Raya di masa mendatang.

"Kami tidak ingin masyarakat Kapuas Raya tertinggal terus menerus. Kami ingin Kapuas Raya ini maju dan berkembang. Tidak kalah dengan daerah-daerah lain di seluruh Indonesia," ujar Anies saat berkampanye di bekas Lapangan Terbang Susilo.

Anies, mantan Gubernur DKI Jakarta, menyatakan bahwa salah satu fokus utama dalam memajukan wilayah Sintang yang akan menjadi bagian Provinsi Kapuas Raya adalah perbaikan manajemen pemerintahannya.

"Kami ingin pelayanan administrasi pemerintahan lebih efektif dalam melayani masyarakat. Masyarakat memiliki aspirasi tentang Provinsi Kapuas Raya dan kami dalam visi dan misi menegaskan bahwa memang ada provinsi di Indonesia yang pengelolaannya tidak setara," tambahnya.

Menurut Anies, masyarakat di wilayah tersebut menginginkan perubahan, dan permintaan tersebut semakin meningkat setiap harinya.

"Kami merasakan Indonesia hari ini adalah negeri yang penuh dengan ketidakadilan, penuh dengan ketimpangan, penuh dengan ketidaksetaraan. Apakah ini boleh diteruskan? Apakah ini perlu dibiarkan? Semua butuh perubahan," tegas Anies dengan semangat.

Saat berkampanye di daerah tersebut, Anies disambut hangat oleh warga, mulai dari kedatangannya di Bandar Udara Tebelian hingga saat ia memulai kampanyenya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada hari Senin, 13 November 2023. Hasil pengundian nomor urut pasangan peserta Pilpres 2024 diumumkan pada hari Selasa, 14 November 2023, di mana pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Oleh: Antara/Donny Aditra
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar