PJ Bupati Sanggau: Survei Tunjukkan Kenaikan Harga Beras dan Gula | Borneotribun.com -->

Senin, 26 Februari 2024

PJ Bupati Sanggau: Survei Tunjukkan Kenaikan Harga Beras dan Gula

Penjabat (PJ) Bupati Sanggau, Suherman, SH, MH, aktif mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024.
SANGGAU - Penjabat (PJ) Bupati Sanggau, Suherman, SH, MH, aktif mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui pertemuan virtual menggunakan platform Zoom. Acara ini dilaksanakan di Ruang VVIP Kantor Bupati Sanggau, Kabupaten Sanggau pada hari Senin (26/2/2024).

Pasca Rapat Koordinasi, PJ Bupati Sanggau, Suherman, SH, MH, menyoroti hasil survei pada minggu ketiga bulan Februari 2024 yang menunjukkan adanya kenaikan harga pada dua komoditas di Kabupaten Sanggau dari bulan sebelumnya.

"Dua komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni, beras jenis medium dan gula pasir," ungkap Suherman.

Menyikapi kenaikan harga tersebut, PJ Bupati Sanggau menyampaikan pentingnya kerja keras dalam menangani inflasi daerah sesuai arahan Kemendagri.

"Saya berpesan kepada bagian perekonomian agar berkoordinasi dengan BPS terkait harga komoditi tersebut. Penting juga untuk menyelaraskan data guna menghindari perbedaan antara pemerintah daerah dan BPS," katanya.

Suherman juga menekankan perlunya agenda bersama untuk survei langsung harga pangan di pasar menjelang perayaan keagamaan.

"Saya menyarankan agar kita bersama-sama turun ke lapangan untuk meninjau langsung harga pangan menjelang perayaan keagamaan, seperti satu minggu sebelum puasa, Idul Fitri, dan Natal," tambahnya.

"Disperindagkop juga perlu mempersiapkan bazar murah menjelang hari besar keagamaan, dengan menitikberatkan pelaksanaannya pada lokasi yang tepat dan sasarannya kepada masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Forkopimda, serta SKPD terkait.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar