Polda Kalbar Siagakan 3294 Personil Untuk Membackup Eskalasi Kamtibmas Saat Pemungutan Suara | Borneotribun.com -->

Rabu, 14 Februari 2024

Polda Kalbar Siagakan 3294 Personil Untuk Membackup Eskalasi Kamtibmas Saat Pemungutan Suara

Polda Kalbar Siagakan 3294 Personil  Untuk Membackup Eskalasi Kamtibmas Saat Pemungutan Suara
Polda Kalbar Siagakan 3294 Personil  Untuk Membackup Eskalasi Kamtibmas Saat Pemungutan Suara.
PONTIANAK – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu,S.IK. M.Si memimpin Apel Siaga Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar dan dihadiri oleh Pejabat Operasi Mantap Brata dan seluruh personel siaga yang terlibat dalam pengamanan Pemungutan Suara  Pemilu 2024, pada  Rabu (14/02)

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto S.IK, M.H  melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi  media menyampaikan
Total Personel Siaga yang dikerahkan Polda Kalbar dalam membackup Pengamanan Tahapan Pemungutan Suara  Polres/TA  jajaran berjumlah 3294 Personel.

"Dalam tahapan pemungutan suara Polda Kalbar menggelar Apel Siaga dalam tahapan ini untuk mencegah dan mengantisipasi  hal -hal yang tidak di inginkan, adapun  total keseluruhan personel yang suagakan  dan setiap saat bisa di gerakkan untuk membackup pengamanan wilayah berjumlah 3294 personel terdiri dari POH 291 personel, Polwan 200 Personel, Ditsamapta 61 personel, Brimob 180 Personel, Satgas OMB 546 Personel, Ops Liong 183 Personel, dan Personel pelayanan masyarakat personil 1833" Ujar Kabidhumas

Dalam amanatnya, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.IK., M.Si., menekankan pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel dalam mengamankan jalannya pemungutan suara. Ia mengingatkan bahwa tugas pengamanan Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab besar yang harus diemban Polri dan harus dilaksanakan dengan penuh integritas dan profesionalisme.

"Kita harus memastikan bahwa seluruh tahapan pemungutan suara berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, kata Brigjen Roma.

Ia juga menekankan agar seluruhnya mengantisipasi dengan penuh kecermatan  pada jam dimana  hasil quick qount sudah mulai dikeluarkan oleh lembaga survei, dengan mengedapankan Satgas siber, Satgas Humas dan Satgas Gakkum melakukan analisa-analisa  baik didunia maya maupun didunia nyata sehingga permasalahan dan informasi sekecil apapun bisa segera ditindak lanjuti dan tidak sampai menjadi masalah yg lebih besar.

Wakapolda kalbar memerintahkan kepada seluruh perkuatan personel diharapkan pada saat jam jam rawan untuk  Siaga penuh dan memantau serta menyesuaikan dinamika yang ada.

"Saya tegaskan agar seluruh personil Polda Kalbar untuk melaksanakan  prinsip kerja Kapolda Kalbar yang Responsif, Partnership dan Solutif,  semua persoalan harus direspon cepat dan  bekerja sama dengan stake holder yang berkompeten untuk menhasilkan solusi yang tepat", tegas Wakapolda.

Lebih lanjut, Wakapolda Kalbar juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis. Ia menegaskan bahwa personel Polri harus bersikap profesional dan bertindak tegas terhadap segala bentuk pelanggaran yang terjadi.

"Jaga nama baik Polri dengan selalu menunjukkan sikap netral ,profesional dan humanis dalam menjalankan tugas pengamanan ini," imbuhnya.

"Apel siaga ini merupakan titik kulminasi dan bagian dari  tahap  akhir Polda Kalbar dalam mempersiapkan  pengaman Pemilu 2024, diharapkan dengan kesiapsiagaan seluruh personel, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kalimantan Barat dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan Kondusi",  tutup Brigjen Pol Roma Hutajulu.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar