Santri Ponpes Sirrul Cholil Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud | Borneotribun.com -->

Selasa, 06 Februari 2024

Santri Ponpes Sirrul Cholil Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud

Cawapres RI Mahfud Md. (tengah) saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-Tim Media Ganjar-Mahfud
Cawapres RI Mahfud Md. (tengah) saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-Tim Media Ganjar-Mahfud
JAKARTA - Calon Wakil Presiden RI, Mahfud Md., melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, pada hari Senin. Ratusan santri dan pengasuh ponpes, K.H. Muqtafi Aschal, yang juga merupakan cicit Syaichona Cholil Bangkalan, menyambutnya dengan antusias.

Kiai Muqtafi mengajak para santri dan warga yang hadir untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berasal dari kalangan santri dan asli Madura, yaitu pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. "Coblos dan pilih putra asli Madura, Pak Mahfud Md. Insyaallah, menjadi pemimpin bangsa ini sehingga Indonesia lebih sejahtera," ujar Muqtafi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk mengawal kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud. "Sampaikan kepada keluarga, adik, kakak, ibu, ustaz, jangan ada yang memilih selain pasangan calon nomor urut 3. Terus kawal kemenangan Ganjar-Mahfud sampai 14 Februari," tambahnya.

Sementara itu, Mahfud memberikan pesan kepada para santri agar belajar dengan baik dan benar. Dia menegaskan bahwa masa depan lulusan pondok pesantren sekarang lebih cerah karena banyak di antara mereka yang memiliki kompetensi dan berkiprah di berbagai level pemerintahan.

"Saya juga dulu belajar di Pondok Pesantren Al Mardliyyah, Waru, Pamekasan," ungkap Mahfud.

Mahfud menekankan bahwa yang terpenting adalah para santri harus rajin berdoa dan mengikuti petunjuk kiai dan guru-guru, termasuk dalam hal pemilihan pemimpin pada pemilu. "Mintalah saran dan petunjuk. Taat dan patuh kepada kiai," pesannya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar