TKN Prabowo-Gibran: "Keunggulan Sekali Putaran Semakin Nyata" | Borneotribun.com -->

Kamis, 08 Februari 2024

TKN Prabowo-Gibran: "Keunggulan Sekali Putaran Semakin Nyata"

TKN Prabowo-Gibran: "Keunggulan Sekali Putaran Semakin Nyata"
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menggendong anak kecil disela memberikan pidato politik saat menghadiri Konser Indonesia Maju di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto menyampaikan visi, misi, dan program kerja, serta meminta relawan dan simpatisan untuk solid dalam memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.
JAKARTA - Hasil survei terbaru dari lembaga survei Populi Center yang dirilis pada periode 27 Januari hingga 3 Februari 2024 menunjukkan peningkatan elektabilitas pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo-Gibran, mencapai 52,5 persen. 

Pernyataan ini disoroti oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Nusron Wahid, yang menilai bahwa hasil survei tersebut mengindikasikan kepastian kemenangan bagi pasangan tersebut.

“Alhamdulillah, hilal sekali putaran sudah tampak. Dari hasil survei lembaga kredibel yang telah dirilis, pekan lalu LSI, dan hari ini Populi Center, angkanya semakin menunjukkan sekali putaran untuk Prabowo Gibran adalah hal yang sudah nyata,” kata Nusron dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Nusron menegaskan bahwa hasil survei dari lembaga yang kredibel tersebut juga sejalan dengan survei internal yang dimiliki oleh TKN Prabowo-Gibran.

“Hasil survei internal kita juga sudah satu putaran, bahkan margin kemenangannya sudah lebih tebal dari hasil Populi,” ujarnya.

Dia juga menyatakan keyakinannya bahwa keunggulan Prabowo-Gibran akan semakin menguat menjelang tanggal Pemilihan pada 14 Februari mendatang.

Menanggapi hasil survei Populi Center yang dilakukan sebelum debat kelima Pilpres 2024 pada tanggal 3 Februari, Nusron menekankan bahwa dalam debat tersebut, Prabowo berhasil menampilkan sikap kenegarawanan yang merangkul, yang diyakini oleh TKN akan semakin memperkuat kemenangan pasangan tersebut.

“Dari awal kampanye kami sudah menampilkan kampanye yang damai, dan riang gembira. Kami akan menutup juga dengan riang gembira. Insya Allah di tanggal 10 Februari nanti di Gelora Bung Karno. Kami mengundang semua pendukung untuk berpesta bersama. Silahkan datang dan ramaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Populi Center telah merilis hasil survei terbarunya, yang menunjukkan Prabowo-Gibran memimpin dengan elektabilitas 52,5 persen, diikuti oleh Anies-Muhaimin dengan 22,1 persen, dan Ganjar-Mahfud dengan 16,9 persen. 

Survei tersebut melibatkan 1.500 responden dari 38 provinsi dengan metode tatap muka, dan memiliki margin of error sebesar +/- 2,53 persen.

Pilpres 2024 melibatkan tiga pasangan calon, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. 

Masa kampanye berlangsung dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, diikuti oleh masa tenang pada 11-13 Februari, sebelum jadwal pemungutan suara serentak pada 14 Februari 2024.

Oleh: Antara/Walda Marison
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar