Kampung Caping, Destinasi Wisata Penuh Kuliner Khas Kalbar | Borneotribun.com -->

Jumat, 22 Maret 2024

Kampung Caping, Destinasi Wisata Penuh Kuliner Khas Kalbar

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Windy Prihastari bersama sejumlah pengurus TP PKK Kalbar memasak Kwetiau yang merupakan kuliner khas Pontianak dan di bagikan kepada 100 anak-anak Kampung Caping Pontianak (ANTARA/HO-Jumadi)
PONTIANAK - Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari, telah aktif memperkenalkan kelezatan kuliner lokal di Kampung Caping, salah satu destinasi wisata Kota Pontianak.

"Dalam upaya meningkatkan promosi kuliner lokal, kami memilih tempat wisata di Kota Pontianak, dan sekaligus memberikan 100 anak di Kampung Caping kesempatan untuk menikmati hidangan ini," ujar Windy di Pontianak, pada hari Kamis.

Kampung Caping, yang terletak di Mendawai, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, menjadi destinasi wisata terbaru di Kota Pontianak, dengan keindahan Sungai Kapuas yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia.

Menurut Windy, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial yang telah dilakukan oleh TP PKK dalam menyambut bulan Ramadhan. Mulai dari pembagian takjil di Bundaran Untan, kunjungan ke kaum dhuafa, hingga promosi kuliner khas Kalbar hari ini.

"Hari ini, kami memperkenalkan kuliner khas Kalbar, yaitu kwetiau. Kuliner ini sangat diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke Kota Pontianak. Kegiatan ini kami lakukan bekerja sama dengan Disporapar Peduli, Rumah Zakat, dan TP PKK Provinsi Kalbar," ungkap Windy, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar).

Selain membagikan hidangan khas Pontianak, Windy juga memperkenalkan minuman unik bernama Es Kodok-kodok yang dibuatnya sendiri.

"Es Kodok-kodok ini terbuat dari sirup, susu, dan jeli-jeli kecil yang menyerupai telur kodok. Kami berharap anak-anak di sini akan senang menikmatinya," tambah Windy.

Dia berharap kegiatan positif seperti ini terus digalakkan, tidak hanya sebagai bentuk aksi sosial, tetapi juga sebagai upaya mempromosikan kelezatan kuliner khas Kalbar yang sangat menggugah selera.

Oleh: Antara/Rendra Oxtora
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar