Pilkada Ketapang, DPC Demokrat Buka Pendaftaran | Borneotribun.com -->

Rabu, 27 Maret 2024

Pilkada Ketapang, DPC Demokrat Buka Pendaftaran

Pilkada Ketapang, DPC Demokrat Buka Pendaftaran
Pilkada Ketapang, DPC Demokrat Buka Pendaftaran.
KETAPANG - DPC partai Demokrat kabupaten Ketapang Kalimantan Barat mulai membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati kabupaten Ketapang dalam Pilkada serentak tahun 2024. 

Pendaftaran calon ini mulai dibuka sejak tanggal 27 Maret sampai 5 April 2024. Sedang pengembalian berkas dimulai sejak tanggal 15 sampai 20 April 2024 atau lepas lebaran idul fitri.

"Sengaja kita buat agak longgar waktunya, nanti ngembalikan berkas pendaftaranya abis lebaran, biar bisa sambil ngopi-ngopi di kantor kita," ujar ketua DPC Demokrat Ketapang Rasmidi, Selasa (26/03/24) dalam keterangan tertulisnya. 

Dijelaskanya, pendaftaran ini dibuka untuk umum sesuai dengan edaran dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat nomor : 19/SE.int/ DPP.PD/III/2024 tanggal 8 Maret 2024.

Dia menambahkan, karena DPC Demokrat kabupaten Ketapang tidak bisa mengusung sendiri, maka salah satu syaratnya adalah mendapatkan dukungan dari partai lain sebagai koalisi agar peluang untuk menang menjadi lebih besar.

"Koalisi itu menjadi salah satu pertimbangan  kita karena hasil pemilu kemarin kita baru memperoleh 5 kursi, belum bisa usung sendiri. Sehingga waktu pendaftaran kita buat lebih panjang. Ini menjadi salah satu strategi kita juga," katanya. 

Lebih lanjut dikatakan dia, pengambilan dokumen pendaftaran calon Bupati ataupun wakil bupati boleh diwakilkan kepada pihak lain. 

Tetapi saat pengembalian dokumen tersebut,  ditegaskanya harus calon sendiri yang menyerahkan ke sekretariat partai Demokrat di jalan DI Panjaitan Ketapang pada jam kerja. 

"Kita berharap calon sendiri yang menyerahkan berkas pencalonanya itu," kata Rasmidi. 

Penulis: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar