Pastikan Suplai Listrik Terjaga Jelang Idul Fitri, Ini Langkah ULP PLN Sekadau | Borneotribun.com -->

Selasa, 02 April 2024

Pastikan Suplai Listrik Terjaga Jelang Idul Fitri, Ini Langkah ULP PLN Sekadau

PLN. (dok.Gogle)
PLN. (dok.Gogle)
SEKADAU – Kebutuhan akan listrik dipastikan meningkat jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.untuk itu, Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sekadau sudah mempersiapkan langkah - langkah untuk menjaga stabilnya pasokan listrik ke pelanggan.

"Kita melakukan beberapa langkah persiapan jelang hari raya, mulai dari pelaksana pekerjaan di lapangan, menyiagakan personel penanganan gangguan dan menghimbau kepada masyarakat terkait pengunaan listrik," beber Zulham Arifin, Kepala ULP PLN Sekadau, Selasa (2/4/2023).

Secara tehnis, pelaksana pekerjaan pemeliharaan jaringan terencana,  di lapangan dilakukan pihaknya (PLN) hari ini  berupa pemangkasan atau penebangan tanam tumbuh dan perbaikan konstruksi jaringan listrik.

"Tujuannya agar tidak terjadi gangguan padam meluas baik sebelum, hari H maupun setelah hari H idul Fitri," terang Zulham.

ULP PLN Sekadau juga ,  akan melakukan pengecekan  instalasi di Mesjid - mesjid  atau venue yang dijadikan skala prioritas untuk kegiatan sholat Id nantinya.

Terkait gangguan, Zulham menyatakan ULP PLN Sekadau akan menyiagakan sebanyak 62 personil di posko - posko PLN yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Untuk percepatan penanganan gangguan atau keluhan," ulas Zulham.

Ia juga  menghimbau kepada  masyarakat selaku konsumen, untuk selalu mengecek listrik di rumah. terlebih, yang akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk jangka waktu yang cukup lama atau mudik lebaran.

"sebelum ditinggal mudik, kami menghimbau agar konsumen, cek dulu kondisi listrik di rumah" pesanya. (Arni)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar