Pj. Gubernur Kalbar Pastikan Ketersediaan Gas LPG 3 Kg Aman Terkendali | Borneotribun.com -->

Selasa, 09 April 2024

Pj. Gubernur Kalbar Pastikan Ketersediaan Gas LPG 3 Kg Aman Terkendali

Pj. Gubernur Kalbar Pastikan Ketersediaan Gas Lpg 3 Kg Aman Terkendali
Pangkalan Tabrani Ahmad (Kiri), Pangkalan Pal 3 (Kanan). (Adpim Pemprov Kalbar)
PONTIANAK - Terjadinya isu kelangkaan Gas LPG 3 Kg yang beredar di masyarakat membuat mereka berbondong - bondong untuk membeli gas tersebut guna memenuhi kebutuhan kesehariannya juga dalam menyambut hari raya idul fitri kali ini.

Harisson menjelaskan bahwa ia bersama tim terkait terus memonitor perkembangan ketersediaan gas bertabung hijau tersebut agar dapat memenuhi permintaan masyarakat.

"Terkait kelangkaan LPG 3 kg, saya sudah menghubungi Area Manager Pertamina Kalbar. Memang ada kenaikan permintaan menjelang idul fitri, terutama untuk pembuatan kue dan masakan persiapan idul fitri. Untuk itu Pertamina siap menambah pasokan tabung gas tersebut. Saya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk Disperindag dan tim lainnya, dan menginstruksikan untuk menambah kuota Gas 3 kg apabila masih diperlukan oleh masyarakat", terang Harisson.

Ia juga berharap dalam menyambut Idul Fitri kali ini, semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi sehingga masyarakat dapat menyambut hari raya dengan nyaman dan aman.

“Jadi masyarakat tetap tenang, semua kita monitor dan akan kita atasi”, tambahnya.

Di tempat yang berbeda, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra menjelaskan bahwa memang terjadi kenaikan konsumsi gas LPG 3 kg jelang Idul Fitri dan sudah diberikan tambahan pasokan sebagai upaya antisipasi.

"Menjelang hari raya Idul Fitri konsumsi LPG di Pontianak meningkat yang disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya masyarakat mudik ke Pontianak, masyarakat berlibur ke Pontianak dan tingginya permintaan Kue Lebaran menjelang hari raya Idul Fitri. Jadi sebagai langkah antisipasi untuk memenuhi tingginya permintaan LPG 3 Kg, mulai tanggal 4 April 2024 telah diberikan extra dropping sebesar *36.960 tabung (±110 MT)* yang *dibagi ke dalam 6 hari (6.160 tabung/18,5 MT per hari)*.

Tak hanya itu, disampaikannya bahwa Pertamina akan terus memonitor di lapangan bersama tim terkait agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik dalam menyambut hari raya ini.

"Tambahan info, ketersediaan LPG NPSO sebagai LPG Alternatif juga tersedia di pangkalan", timpalnya.(adpim)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar