PTSL 2024 di Sekadau Tergetkan 13 Ribu Bidang, 7 Ribu Sudah Terverifikasi | Borneotribun.com -->

Sabtu, 27 April 2024

PTSL 2024 di Sekadau Tergetkan 13 Ribu Bidang, 7 Ribu Sudah Terverifikasi

Kainda, Kepala Kantor ATR/BPN Sekadau. (Dok.Gogle)
Kainda, Kepala Kantor ATR/BPN Sekadau. (Dok.Gogle)
SEKADAU – Sampai dengan saat ini, Kantor  Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sekadau masih melaksanakan tahapan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).Tahun ini, sebanyak 13 ribu bidang Dari 18 Desa menjadi target program tersebut.

"Dari target 13 ribu bidang, sudah 7 ribu diverifikasi petugas kami," terang, Kainda, kepala Kantor ATR/BPN Sekadau, Sabtu (27/4/2024).

Dijelaskan Kainda, petugas - petugas BPN akan melaksanakan pemeriksaan lapangan terhadap bidang - bidang tanah yang sudah diverifikasi.

Ia juga berharap, program percepatan sertifikasi tanah ini didukung semua pihak terkait dalam proses di lapangan nantinya.

"Semoga berjalan lancar, sehingga target dan waktunya dapat tercapai seratus persen," tambah Kainda.

Sejak tahun lalu, ATR/BPN Sekadau sudah  mempersiapkan program ini.sosialisasi ke Desa - desa yang menjadi sasaran program telah dilaksanakan.hal ini guna mengedukasi masyarakat terkait persiapan sebelum pelaksanaan dilapangan.

Selain itu, beberapa  hari lalu , ATR/BPN Sekadau juga melauching program Gerakan Sinergi Reforma Agraria di Aula Kantor Pertanahan  bersama Pemkab Sekadau. (Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar