51 Tim Dayung Rebut Hadiah dan Piala Halal Bihalal PSBS | Borneotribun.com -->

Sabtu, 27 April 2024

51 Tim Dayung Rebut Hadiah dan Piala Halal Bihalal PSBS

Pembukaan dan Peserta tim Dayung piala Halal Bihalal PSBS. (Dok.Panitia)
Pembukaan dan Peserta tim Dayung piala Halal Bihalal PSBS. (Dok.Panitia)
SEKADAU – Peraturan Sampan Bidar Sekadau  (PSBS) kembali mengelar perlombaan.kali ini, sebanyak 51 tim dayung dari Kabupaten Kota di Kalbar menjadi peserta. Sabtu (27/4/2024) pagi kegiatan dibuka secara seremonial di halaman Masjid Al Taqwa.

Lomba sampan Bidar ini mengunakan aliran sungai Sekadau.pembujaan kegiatan dihadiri sejumlah unsur baik dari Dewan Pembina PSBS,Panitia, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri.

Ketua panitia, Sutiyarnak mejelaskan bahwa perlombaan ini dilaksanakan pihaknya dalam rangka halal bihalal di bulan sawal paska hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Semoga kita semua yang hadir di sini selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," doanya.

Ia juga menegaskan, bahwa kegiatan dilaksanakan dengan disponsori oleh  H. Abang Nasir yang juga Dewan Pembina PSBS. H.Abang Nasir merupakan salah satu calon anggota Legeslatif DPRD Sekadau dwri partai PPP yang berhasil mendapatkan satu kursi di Pemilu serentak belum lama ini.

Tak lupa, selaku ketua panitia kegiatan, Sutiyarnak menyampaikan terimkasihnya kepada jajaran Polres Sekadau yang melaksanakan pengamanan kegiatan.

"Juga kepada Bapak  Kapolres yang telah memberikan ijin kegiatan, semoga  berjalan aman dan lanca serta kami minta peserta tetap menjaga sportifitas dalam bertanding," beber lelaki yang karib disapa Nanak itu.

Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si dalam pesan Kamtibmasnya mengingatkan agar para peserta kegiatan mengikuti kegiatan lomba dengan  menjunjung sportifitas dan persatuan.

"Kalau menang nomor 2, yang utama sportifitas dan persatuan kita," pesan  Kapolres 

Secara pribadi, ia (Kpolres'red) juga mengungkapkan keinginannya untuk mengadakan lomba sampan Bidar pada perayaan HUT Bhayangkara kedepanya.

Kapolres juga berharap adanya suport dari panitia atau PSBS jika kegiatan serupa  dilaksakan oleh jajaran Polres.

"Semoga kegiatan berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat," tutupnya.

Perwakilan Pemkab Sekadau, melalui Iskandar, Kabid Pemuda dan Olahraga, juga berharap kegiatan berjalan lancar.

"Para atlet mengedepankan sportivitas, kami lihat atlet muda mohon H. Nasir dapat dikembangkan agar menjadi olahraga berprestasi baik nasional maupun internasional," tukas Iskandar.

Pada Iven ini, tercatat sebanyak 51 tim yang mengikuti terdiri  dari 44 tim Sayung asal Kabupaten Sekadau, 2 tim dayung asal Kabupaten Sanggau, 3 tim Dayung dari Kabupaten Landak dan 2 tim Sayung Kabupaten Sintang.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai hari ini sampai dengan final esok, Minggu 28 April 2024. (Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar