Keluhan Masyarakat Ditindaklanjuti, Puluhan Mobil di SPBU Sekadau Ditertibkan | Borneotribun.com -->

Kamis, 30 Mei 2024

Keluhan Masyarakat Ditindaklanjuti, Puluhan Mobil di SPBU Sekadau Ditertibkan

Polres Sekadau Tertibkan Antrian Mobil di SPBU Jl Merdeka Barat untuk Kelancaran Lalu Lintas. (Humas Polres Sekadau)
Polres Sekadau Tertibkan Antrian Mobil di SPBU Jl Merdeka Barat untuk Kelancaran Lalu Lintas. (Humas Polres Sekadau)
SEKADAU – Puluhan mobil yang mengantri di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) Jl Merdeka Barat, Sekadau Hilir, ditertibkan oleh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sekadau pada Kamis siang.

Penertiban ini dilaksanakan menyusul laporan dan keluhan dari masyarakat terkait banyaknya antrian kendaraan di bibir jalan raya yang dikhawatirkan dapat mengganggu pengguna jalan lainnya, baik yang melintas maupun kendaraan yang masuk dan keluar dari SPBU.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menjelaskan bahwa penertiban dilakukan oleh personel Satlantas Polres Sekadau yang langsung turun ke lapangan untuk menertibkan dan mengatur antrian kendaraan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Kami menerima keluhan dari masyarakat tentang antrean kendaraan yang parkir di tepi jalan sekitar SPBU. Hal ini tidak hanya mengganggu pengguna jalan lain, tetapi juga menimbulkan potensi bahaya bagi keselamatan pengguna jalan," ujar AKP Agus.

AKP Agus menambahkan bahwa antrian kendaraan yang tidak tertib dapat menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, penting untuk selalu tertib saat antri di SPBU.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tertib saat antri di SPBU. Parkirlah kendaraan di tempat yang disediakan dan jangan parkir di tepi jalan yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya," tukas AKP Agus.

Kepolisian Resor Sekadau juga mengimbau kepada masyarakat atau pihak SPBU untuk melaporkan kepada pihak kepolisian melalui call center 110 Polri jika menemukan antrean kendaraan yang tidak tertib.

"Dengan adanya penertiban ini, diharapkan situasi lalu lintas di sekitar SPBU Jalan Merdeka Barat akan lebih tertib dan aman, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan," tandasnya.

Penertiban ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas, khususnya di sekitar area yang rawan kemacetan seperti SPBU.

Langkah ini juga merupakan upaya dari Polres Sekadau untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas demi kenyamanan bersama.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar