Penutupan Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat Ke-38 Tahun 2024 Berlangsung Meriah, Aman dan Lancar | Borneotribun.com -->

Minggu, 26 Mei 2024

Penutupan Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat Ke-38 Tahun 2024 Berlangsung Meriah, Aman dan Lancar

Penutupan Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat Ke-38 Tahun 2024 Berlangsung Meriah, Aman dan Lancar
Penutupan Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat Ke-38 Tahun 2024 Berlangsung Meriah, Aman dan Lancar.
PONTIANAK – Penutupan Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat Ke-38 Tahun 2024 berlangsung meriah pada Sabtu 25 Mei 2024 malam.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., yang diwakili Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Sigit Jatmiko, S.H., S.I.K., menghadiri penutupan Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat Ke-38 tersebut.

Turut hadir yaitu Pj. Gubernur Prov. Kalbar diwakili oleh Kadisporapar Prov. Kalbar Ibu Windy Prihastari, S.STP., M.Si.Danlantamal XII diwakili Aspotmar Lantamal XII Letkol Mar Aribowo Agus P., M.Tr.Hanla., Danlanud Supadio diwakili Kaurlakminu Set Lanud Supadio Mayor Adm Imron Rosyadi Ikhsan, S.E., serta Stakeholder terkait.

Penutupan Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat Ke-38 Tahun 2024 Berlangsung Meriah, Aman dan Lancar
Penutupan Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat Ke-38 Tahun 2024 Berlangsung Meriah, Aman dan Lancar.
Kadisporapar Provinsi Kalbar Ibu Windy Prihastari, S.STP., M.Si, yang mewakili Pj. Gubernur Kalbar mengungkapkan rasa bangganya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan para undangan untuk melaksanakan penutupan gawai dayak ke-38 tahun 2024.

"Tentunya didalam kegiatan pekan dayak ke-38 tahun 2024 ini pemerintah Provinsi Kalbar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama baik dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.

Penyelenggaraan pekan gawai dayak ke-38 sebagai wujud inovasi dan kolaborasi untuk terus melestarikan budaya event pekan gawai dayak ini sudah menjadi kalender event tetap kalimantan barat dan dilaksanakan pada tahun 2024 ini kita berharap memasukkan event ini ke dalam kalender event nusantara melalui kementerian pariwisata ekonomi kreatif. 

"Semua pelaksanaan yang telah dilaksanakan kurang lebih selama seminggu pada pelaksanaan pekan gawai dayak ke-38 ini sungguh luar biasa, saya yakin dengan jumlah wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara yang luar biasa banyak pada event kali ini bisa meningkatkan nilai perekonomian untuk kalimantan barat," jelasnya.

Selain itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.IK.,M.M., kepada awak media juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi, pemerintahan kota dan kabupaten, panitia, peserta dan seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanan Gawai dayak ke-38 tahun 2024 sehingga berjalan aman, lancar dan sukses sehingga dapat semakin memperkenalkan budaya dayak kepada masyarakat dan dunia.

"Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, dalam pelaksanaan pekan gawai dayak tahun ini dapat berjalan aman dan lancar oleh sebab itu kami atas nama Kapolda Kalbar mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah baik pemerintah Provinsi Kalbar, Kota dan kabupaten, panitia, personel Polda Kalbar dan Polresta Pontianak, serta instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan Pekan Gawai Dayak Kalimantan Barat Ke-38 tahun 2024 ini, sehingga dapat berjalan aman, lancar dan sukses,"tutup Kabid Humas.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar