Polres Ketapang Berikan Pengamana Secara Humanis Dalam Kegiatan Peringatan Hari Buruh | Borneotribun.com -->

Rabu, 01 Mei 2024

Polres Ketapang Berikan Pengamana Secara Humanis Dalam Kegiatan Peringatan Hari Buruh

Polres Ketapang Berikan Pengamana  Secara Humanis Dalam Kegiatan Peringatan Hari Buruh
Polres Ketapang Berikan Pengamana  Secara Humanis Dalam Kegiatan Peringatan Hari Buruh.
KETAPANG – Polda Kalbar, Polres Ketapang Polda Kalbar menurunkan 120 personel untuk mengamankan kegiatan penyampaian aspirasi dari ratusan buruh pekerja yang tergabung didalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kabupaten Ketapang. Ratusan buruh tersebut melaksanakan orasi untuk menyampaikan aspirasi mereka di depan Gedung DPRD dan Kantor Bupati Ketapang, pada rabu (01/05/2024) Pukul 09.00 Wib.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian turun langsung untuk memimpin pengamanan penyampaian aspirasi dari para buruh pekerja. Dalam kesempatannya, Kapolres Ketapang melalui Kasi Humas AKP Sumiadinata menyampaikan keterangan nya bahwa personel Polres Ketapang yang melaksanakan pengamanan humanis dipastikan tidak dilengkapi dengan senjata api. 

Polres Ketapang Berikan Pengamana  Secara Humanis Dalam Kegiatan Peringatan Hari Buruh
Polres Ketapang Berikan Pengamana  Secara Humanis Dalam Kegiatan Peringatan Hari Buruh.
“ pagi ini kami memberikan pelayanan melalui kegiatan pengaturan dan pengawalan kegiatan orasi dan penyampaian aspirasi dari saudara saudara buruh dan pekerja. Arahan dari Bapak Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismato sudah jelas bahwa anggota Kepolisian yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan pada peringatan hari buruh tidak membawa senjata api serta melaksanakan pelayanan kepada rekan rekan para buruh dengan humanis ” papar Sumiadinata, Rabu (01/04/2024) Pukul 14.00 Wib

Ditambahkannya bahwa sebelum melaksanakan pengamanan, anggota Polres Ketapang terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan di halaman Mapolres Ketapang yang dipimpin langsung Kapolres Ketapang. Dalam apel tersebut Kapolres menekankan bahwa kegiatan penyampaian aspirasi dari para buruh harus mendapat pelayanan terbaik dari Kepolisian melalui pengawalan di jalan raya serta pengamanan saat pelaksanaan penyampaian aspirasi.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan kegiatan mulai dari Kantor Bupati Ketapang dan di Gedung DPRD Kabupaten Ketapang berjalan aman tertib dan lancar, para perwakilan dari serikat buruh diterima langsung oleh Ketua DPRD dan Asisten Bupati untuk selanjutnya menyampaikan aspirasi dan usulan dari para buruh. Pastinya terciptanya suasana yang kondusif ini berkat kerja sama dari semua elemen termasuk dari rekan rekan buruh pekerja yang sangat tertib dalam menyampaikan aspirasinya ” Pungkas Sumiadinata

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar