Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Mendorong Persiapan Jasmani dan Rohani Bagi Calon Jamaah Haji | Borneotribun.com -->

Kamis, 02 Mei 2024

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Mendorong Persiapan Jasmani dan Rohani Bagi Calon Jamaah Haji

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Mendorong Persiapan Jasmani dan Rohani Bagi Calon Jamaah Haji
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka bimbingan manasik haji, di Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu
KAPUAS HULU - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Wahyudi Hidayat, mengingatkan agar calon jamaah haji mempersiapkan diri secara menyeluruh, dengan menjaga kesehatan jasmani dan rohani. 

"Untuk berangkat ibadah haji tidak hanya kesiapan dana, akan tetapi diperlukan kesiapan fisik dan mental serta kemampuan spiritual yang baik, oleh sebab itu jaga kesehatan jasmani dan rohani," kata Wahyudi Hidayat saat menghadiri bimbingan manasik haji di Putussibau Kapuas Hulu, pada Rabu kemarin.

Wahyudi menegaskan bahwa bimbingan manasik haji tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan ilmu pengetahuan sebagai bekal bagi para calon haji dalam melaksanakan ibadah haji. 

Menurutnya, kesiapan jasmani dan rohani sangatlah penting, mengingat dalam pelaksanaan ibadah haji diperlukan gerakan fisik dan mental agar para calon haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar.

Tahun ini, Wahyudi mengumumkan ada penambahan kuota untuk calon jamaah haji setempat. Jika pada tahun 2023 kuota calon jamaah haji berjumlah 131 orang, tahun ini kuotanya meningkat menjadi 137 orang. 

"Berangkat ibadah haji tentu menjadi dambaan umat Islam, oleh karena itu bagi yang saat ini memiliki kesempatan untuk berangkat, maka mesti benar-benar mempersiapkan diri, agar nantinya dapat menyelesaikan semua rangkai ibadah haji dengan lancar," tegasnya.

Oleh: ANTARA/Teofilusianto Timotius
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar